News

Kapolres Ajak Wartawan Perangi Hoax dan Edukasi Warga Soal Protokol Covid-19

SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, mengajak wartawan untuk bersama memerangi penyebaran berita hoax, dan mendukung langkah Kepolisian dalam menangani pandemi virus corona (Covid-19).

Melalui produk jurnalistiknya, kata Eko, pers diharapkan dapat mengedukasi masyarakat. Karena media berperan penting untuk memberikan informasi yang benar. Berita-berita yang disajikan harus aktual, tidak tendensius dan berimbang sesuai tuntutan jurnalistik.

"Mari kita bersama-sama memerangi berita bohong. Polri dan Pers selalu bersinergi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat" ungkapnya, saat silaturahmi ke Kantor PWI Kepulauan Meranti di Jalan Durian Selatpanjang, Jumat (23/10/2020) sore.

Kapolres juga menaruh perhatian serius terhadap pelaksanaan Pilkada 2020, yang akan berlangsung di Kepulauan Meranti. Tidak hanya pada penyelenggaran Pilkada yang damai, aman dan demokratis, tetapi juga pelaksanaan Pilkada yang sehat. Dalam artian, Pilkada tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19.

"Kami harap media dan wartawan dapat menggelorakan imbauan kepada masyarakat, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan saat menghadapi pesta demokrasi nanti," ungkapnya.

Kedatangan Kapolres didampingi Kasubag Humas Polres AKP Marianto, KBO Sat Intelkam Edy Purnomo, Kanit IV Sat Intelkam IPDA M Nasution SH MH, dan sejumlah personil Polres, disambut hangat oleh Pengurus, Anggota serta simpatisan PWI Kepulauan Meranti.

Ketua PWI, Syamsidir Salim S.Pd mengatakan, PWI siap mendukung langkah kepolisian dalam upaya memerangi berita-berita hoax dan mengedukasi masyarakat soal protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita ucapkan terimakasih dan apresiasi langkah yang telah dilakukan Polres Kepulauan Meranti. Semoga ke depan PWI dan Polres dapat membangun sinergitas yang lebih kuat," ujarnya. (rtm/hms polres)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan