News

SMI Komwil Meranti Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Murid

MERANTI - Perguruan pencak silat Satria Muda Indonesia (SMI) Komisariat Wilayah Kepulauan Meranti, Riau, Ahad (15/11/2020) pagi, bertempat di halaman SDN 14 Banglas, Kecamatan Tebing Tinggi, menggelar ujian kenaikan tingkat terhadap puluhan muridnya.

Kenaikan tingkat ini merupakan yang kedua digelar perguruan silat tersebut sejak terbentuk pada tahun 2013 lalu.

Ketua Umum SMI Komwil Kepulauan Meranti, KH Ahmad Fauzi SAg, melalui Jefri selaku Wakil Ketua, dalam arahannya pada pembukaan ujian tersebut berpesan kepada seluruh murid agar terus giat dalam berlatih untuk mencapai prestasi.

"Kita berharap murid SMI ini rajin berlatih. Raih prestasi gemilang untuk perguruan silat kita. Jangan cepat merasa puas dengan prestasi yang didapat hari ini. Ingatlah, masih banyak yang lebih hebat lagi dari kita," ingat Jefri.

Sementara itu Ketua IPSI Kepulauan Meranti, yang diwakili Ketua Harian Sawaluddin, saat membuka secara langsung ujian kenaikan tingkat SMI itu, memberi semangat kepada para murid untuk terus berbuat yang terbaik.

"Jaga kekeluargaan dan kekompakan dalam perguruan silat. Hormat dan patuh kepada orang tua dan pelatih. Dengan begitu, ilmu yang kita dapatkan akan berkah dan bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain. Tetaplah bersemangat dalam berlatih untuk mencapai prestasi berbaik," pesan pria yang akrab disapa ayah Sawal itu.

Untuk diketahui, sejak terbentuk sekitar 7 tahun lalu, SMI sudah merekrut murid sebanyak 221 orang. Dari jumlah itu, ada 168 putra dan 53 putri.

Sejumlah prestasi pun pernah diraih murid SMI. Diantaranya; medali emas dan perak pada Singapore Open Tahun 2019, medali emas O2SN tingkat kabupaten 2019, medali perunggu O2SN tingkat provinsi Riau. Kemudian, 2 medali emas dan 1 perunggu  disaat O2SN SMP yang di raih unit SMI Pondok Pesantren Darul Fikri.

"Alhamdulillah, selain prestasi tersebut, kita juga menggelar ujian kenaikan tingkat. Ini merupakan bentuk keseriusan dan motivasi agar adik-adik SMI makin semangat berlatih," ucap pelatih SMI, Dodi yang didampingi Hari Ardiansyah, usai pembukaan ujian tersebut. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan