Sosbud

Satpolair Polres Kepulauan Meranti Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai Dorak

SELATPANJANG - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kepulauan Meranti menggelar aksi bersih-bersih di Pantai Dorak, Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (19/11/2020). Kerja bakti ini dalam rangka memperingati HUT Polairud Ke-70.

Kegiatan diawali dengan Apel bersama yang dipimpin Kasat Polair Polres Kepulauan Meranti, IPTU Yosi Marlius SSos, di Kantor Satpolair.

Usai apel, para personel langsung menuju lokasi kegiatan. Bergabung dengan masyarakat pesisir pantai, mereka membersihkan bibir pantai dari tumpukan sampah.

Setelah dibersihkan, sampah tersebut dimasukkan ke dalam wadah plastik, lalu dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kasat Polair IPTU Yosi Marlius mengatakan, dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini diharapkan masyarakat lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Mari kita budayakan hidup bersih. Jangan buang sampah sembarangan. Karena hidup bersih merupakan bagian dari kesehatan kita semua," kata Yosi.

Kegiatan bersih-bersih berlangsung dari pukul 08.30 hingga pukul 11.00 Wib. Turut hadir bersama Kasat, yakni Kanit Gakkum Satpolair Polres Kepulauan Meranti IPDA Andi Purba SE, Danpal dan ABK KP. 2001, Danpal dan ABK KP. 2005, Danpal dan ABK KP. 1001, para personel Satpolair Polres Kepulauan Meranti, serta belasan masyarakat sipil. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan