News

Gunakan Atribut Partai Dukung Paslon Lain, Abdul Vattah Disebut Tak Dewasa Berpolitik

Tangkapan layar video Abdul Vattah gunakan atribut Golkar dukung Paslon lain.

BENGKALIS- Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD II Golkar Bengkalis, Herman Muhayan menanggapi beredarnya video pernyataan Abdul Vattah menyatakan dukungan ke Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang bukan usungan dari Partai Golkar.

Herman menilai pernyataan Abdul Vattah melalui video yang diunggah ke media sosial dengan atribut Partai Golkar merupakan bentuk ketidakdewasaan dalam berpolitik. 

"Menggunakan baju Golkar dengan pernyataan mendukung paslon lain itu sangat tidak beretika. Kita terusik sebagai kader partai. Beliau tidak dewasa berpolitik," kesalnya ketika dihubungi wartawan.

Lanjut Herman, ia melihat ada indikasi sakit hati pribadi sehingga muncul tindakan "konyol" Vattah yang merupakan mantan Anggota DPRD Provinsi Riau ini untuk menjatuhkan Paslon usungan Golkar di Pilkada Bengkalis.

"Tindakannya (Abdul Vattah, red) tak akan berpengaruh terhadap dukungan masyarakat kepada Engah-Samda. Masyarakat tidak bodoh," sebutnya. 

Senada, Kepala Bapilu DPD I Partai Golkar Riau H Zulfan Heri SIP MSi menegaskan, kesalahan terbesar kader Partai Golkar Bengkalis ini adalah membuat dukungan untuk Paslon Bupati KBS, memakai atribut Partai Golkar secara terbuka.

“Ini tidak dibenarkan. Seluruh pengurus dan kader harus tunduk dan patuh serta loyal terhadap keputusan partai Golkar. Dimana partai Golkar wajib memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar,” tegas Zulfan, Sabtu (5/12/20).

Ketetapan tersebut jelas Zulfan merupakan hasil Rakornis Bapilu dan BSN se-Indonesia yang digelar pada tanggal 24-25, September tahun 2020 lalu.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan