Hukrim

Presiden Buka Rakernas Kejaksaan RI, Kejari Dumai Komitmen Sukseskan Program PEN

DUMAI - Kejaksaan Negeri Dumai mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (rakernas) Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring. Kegiatan ini pula dibuka langsung secara virtual oleh Presiden RI, Joko Widodo dan diikuti aparatur Kejaksaan RI di Istana Negara.

 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dumai, Khairul Anwar melalui Kasi Intel, Dede Setiawan mengatakan kegiatan Rakernas dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, mulai tanggal 14 sampai 16 Desember 2020.

 

Kegiatan ini katanya dipimpin langsung oleh Kajari Dumai, Khairul Anwar diikuti para Kasubag dan para Kasi di lingkungan Kejari Dumai.

 

Menurut Dede, agenda rakernas  berorientasi untuk Program Kerja Skala Prioritas mendukung dan turut serta menyukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

 

"Kajari, saya dan seluruh Kasi di lingkungan Kejari Dumai berkomitmen menyukseskan program PEN pada kegiatan rakernas yang dibuka langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo," kata Dede, Senin (14/12/2020).

 

Lanjut Dede, Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyebutkan penerapan teknologi dan transparansi merupakan basis peningkatan kinerja kejaksaan, termasuk juga promosi, dan rekruitmen pegawai.

 

Kemudian dilanjutkannya, Kejaksaan adalah institusi terdepan dalam penegakan hukum, dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, dan dalam mengawal kesuksesan pembangunan nasional.

 

Komitmen Kejaksaan menyukseskan PEN adalah untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas selama Tahun 2020 guna mengetahui keberhasilan dan hambatannya, sebagai bahan penyusunan rekomendasi rapat kerja untuk pelaksanaan kebijakan serta rencana dan program kerja Tahun 2021.

 

"Rakernas yang berlangsung secara virtual tersebut tetap berpedoman pada protokol kesehatan, jaga jarak dan menggunakan masker," papar Dede. ***



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan