News

Aneh tapi Nyata, Ayam Milik Warga Kepulauan Meranti Ini Punya Jengger Berbentuk Tanduk

SELATPANJANG - Ayam milik Moh Ngadnan (45) warga Jalan Utama Dusun II Sukajadi, Desa Tenan, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti yang satu ini berbeda dengan ayam pada umumnya. Betapa tidak, karena memiliki jengger berbentuk tanduk. Tentu jarang didengar, apalagi melihatnya langsung.

Bahkan, Ngadnan mengaku tidak pernah menduga jengger berbentuk tanduk tersebut tumbuh pada ayam miliknya, dan ia juga merasa aneh karena mahkota merah bergerigi yang terletak di atas kepala ayam itu berbentuk tumbuh sama panjang.

Meski demikian, Ngadnan mengaku ayam dengan jengger bertanduk itu tidak memiliki makna khusus bagi dirinya. Hanya saja, dia heran karena selama ini tidak ada ia melihat ayam yang memiliki jengger aneh seperti itu. 

"Ayam jantan saya ini usianya sekitar 1,5 tahun lah, baru sekarang saya terlihat piyalnya (jengger) berbentuk seperti tanduk dan panjang sekita 2 inchi (5 cm)" ungkapnya, ketika awak media mengunjungi kediamannya, pekan lalu.

Sampai saat ini, pria yang biasa dipanggil Denan itu juga masih belum berniat untuk menjual ayam miliknya karena belum ada yang cocok. 

"Belum ada terlintas mau menjualnya, tapi kalau ada yang cocok ya saya lepas," ujar Denan sambil tersenyum. *



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan