News

Wabup Jamiluddin Resmikan Gedung Unit Siaga SAR Rohil Sekaligus Buka Pelatihan

Wabup Jamiluddin melakukan pemotongan pita tanda peresmian pemakaian gedung baru unit siaga SAR Rohil didampingi Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak.

ROHIL - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H Jamiluddin meresmikan gedung unit siaga SAR Rokan Hilir, bertempat di Jalan Pelabuhan Baru, Kecamatan Bangko, Senin (1/3/2021).

Gedung baru unit siaga SAR Rohil tersebut, merupakan pinjam pakai dari Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir. Dalam waktu dekat, Pemda Rohil juga akan menghibahkan lahan untuk pembangunan Kantor unit siaga SAR Rohil. 

Menurut Jamiluddin, gedung unit siaga SAR Rohil yang baru diresmikan sangat bagus dan indah. Atas nama Pemda Rohil, ia mengucapkan terima kasih kepada unit siaga SAR Rohil yang telah menempati gedung itu. 

"Semoga kedepannya antara Pemda Rohil dan unit siaga SAR dapat terus bersinergi," ucap Jamil. 

Selain meresmikan pemakaian gedung baru unit siaga SAR Rohil, Wabup Jamiluddin juga membuka secara resmi pelatihan potensi SAR teknik pertolongan di permukaan air.

Pembukaan ditandai dengan menyematkan tanda peserta kepada dua orang perwakilan. Peserta yang mengikuti pelatihan berjumlah 32 orang. Peserta dipilih khusus dari orang-orang yang memiliki potensi SAR baik dari instansi pemerintah maupun organisasi masyarakat yang ada di Rohil. 

Kepada para peserta, Wabup Jamiluddin berpesan agar dapat menimba ilmu dengan baik. Nantinya ilmu-ilmu yang diberikan oleh para instruktur dapat diamalkan kedepannya. 

"Pelatihan ini sebagai persiapan kita untuk menghadapi hal-hal yang akan terjadi kedepannya," sebut Wabup. 

Selain itu, Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak yang hadir dalam kegiatan itu menambahkan bahwa salah satu tugas Basarnas adalah mendidik, menyiapkan, melatih masyarakat agar siap membantu pencarian, penyelamatan, pertolongan dan evakuasi bagi kecelakaan transportasi serta tanggap darurat bencana alam. 

Kepada para peserta, ia berharap agar belajar dengan baik, serta menyerap ilmu yang diberikan. Ilmu ini nanti, ungkapnya, pasti berguna baik untuk diri sendiri, keluarga, orang terdekat dan masyarakat lainnya dalam aspek pencarian dan pertolongan.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan