Pemerintah Daerah

Bupati Lantik Pengurus DPAC FKDT dan Korkab KKG-DT Bengkalis

Bupati bengkalis Kasmarni saat memasuki ruangan pelantikan DPAC FKDT

BENGKALIS - Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Mandau dan Pinggir, serta Koordinator Kabupaten Kelompok Kerja Guru Diniyah Takmiliyah (KKG-DT) masa bakti 2021-2026 resmi dilantik, hari ini, Rabu 24 Maret 2021.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan Bupati Bengkalis, Kasmarni. Adapun yang menjabat sebagai Ketua FKDF Mandau yakni H. Bona Paizal dan Ketua FKDT kecamatan Pinggir Rizal Zuhri Siregar.

Dalam sambutannya, Bupati Kasmarni berharap pengurus yang dilantik agar bisa menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Momen ini hendaknya dijadikan spirit untuk terus menguatkan semangat dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan kesatuan guna meningkatkan kualitas serta kuantitas pendidikan maupun Madrasah Diniyah sebagai bagian sistem pendidikan dan media pembentukan karakter anak di Bengkalis," kata Kasmarni.

Menurutnya, kehadiran Madrasah memiliki peran strategis dalam menambah pengetahuan agama bagi anak, serta juga menjadi bagian dalam membentuk akhlak dan moral generasi bangsa.

"Untuk itu, kami berharap dengan kehadiran organisasi ini, mampu menjadi tempat mengadu dan penampung aspirasi bagi kepentingan guru Diniyah Takmiliyah, juga sebagai partner strategis pembangunan Bengkalis kedepannya," ujarnya.

Kasmarni juga berpesan kepada pengurus FKDT untuk terus meningkatkan dan mempertajam kuallitas, kompetensi, kapasitas, dan kapabilitas guru.

"Insya Allah pemerintah juga akan terus berkomitmen dalam mengembangkan MDTA ini, minimal satu desa harus ada satu atau dua MDTA," ungkap Kasmarni. (Anang)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan