News

Jaksa Panggil Sekretaris KONI Bengkalis, Ini Penjelasan Kuasa Hukum

Asep Ruhiyat

BENGKALIS- Sekretaris KONI Bengkalis, Saroni memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Negeri Bengkalis dalam agenda pemeriksaan terkait dana hibah KONI tahun 2019.

Kedatangan Saroni ke Kantor Kejaksaan, Rabu (24/03/2021) sekitar pukul 17.00 sore turut didampingi tim kuasa hukum KONI Bengkalis Mahatir Prasetya dan Widya Syafitri dari kantor hukum Asep Ruhiyat dan partner.

Diwawancarai wartawan, Asep Ruhiyat menjelaskan pemanggilan Sekretaris KONI Bengkalis masih terkait penggunanaan dana hibah KONI tahun 2019.

"Jadi adapun pemeriksaan dalam kasus Koni Bengkalis merupakan yang kedua kali dilakukan oleh dua institusi penegak hukum, yang pertama sudah diperiksa oleh Dirkrimsus Polda Riau dan yang kedua oleh Kejaksaan Negeri Bengkalis," jelas

Lanjut Asep, terkait penggunaan dana hibah tahun 2019 KONI Bengkalis oleh penyidik Dirkrimsus Polda Riau perkara tersebut dihentikan dari penyidikan karena tidak ditemukan kerugian negara dan tidak memenuhi unsur.

"Nah sekarang adalagi proses pemeriksaan dikasus yang sama oleh Kejaksaan Bengkalis, namun apakah Jaksa Bengkalis sudah berkomunikasi dengan pihak Polda Riau," tambah Asep.

Asep Ruhiyat berharap dengan bergulirnya kasus ini para pengurus baik KONI Bengkalis, pengurus cabor dan atlit tetap fokus dalam mempersiapkan diri untuk mengejar prestasi khususnya untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun ini.

"Kami juga tentunya berharap agar Kejaksaan Negeri Bengkalis dapat menghentikan peroses penyidikan ini. Apalagi dengan adanya surat keterangan dari BPK dan Inspektorat yang menerangkan bahwa tidak ada temuan kerugian Negara dalam hibah KONI tahun 2019," harapnya.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan