Pemerintah Daerah

Bupati dan Wakil Bupati Kunker ke Politeknik Bengkalis Terkait Peningkatan SDM

Rombongan bupati dan wakil bupati saat melakukan kunker Politeknik

Bengkalis– Menjalinkan  silaturahmi dan meningkatkan sinergi antara Pemerintah Daerah Bengkalis dan Polbeng terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) di kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis, Kasmarni S.Sos, MMP dan Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampus Politekhnik Negeri Bengkalis (Polbeng). 
Senin 29/03/2021

Kunker tersebut, guna menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergi antara Pemerintah Daerah Bengkalis dan Polbeng terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Bengkalis.

Rombongan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati H. Bagus Santoso disambut langsung oleh Direktur Polbeng Johny Custer ST. MT yang didampimgi jajarannya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan atas kehadirannya di Polbeng. Kami sangat bangga dan mudah-mudahan kunjungan kerja ini akan meningkatkan sinergi dan silaturahmi antara Pemkab Bengkalis dengan Polbeng dalam membangun dan mengembangkan Kabupaten Bengkalis khususnya peningkatan SDM,” ujar Johny dalam sambutannya.

Lebih lanjut Johny Custer memaparkan 5 konsep pengembangan Polbeng kedepan yakni, peningkatan jumlah mahasiswa, pengembangan sumber daya manusia, peningkatan kerjasama antara Polbeng dengan industri, pengembangan sarana dan prasarana serta peningkatan anggaran untuk pengembangan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Renstra Polbeng Dr. Noerdin Bashir mengatakan pemanfaatan letak geografis dan kondisi abrasi tanah gambut Pulau Bengkalis menjadi salah satu fokus pengembangan di Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya, sebelum menanggapi apa yang disampaikan Johny Custer dan Noerdin Bashir, Kasmarni dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polbeng dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bengkalis.

“Atas nama Pemeritah Kabupaten Bengkalis kami ucapkan terima kasih atas kesediaan waktunya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polbeng atas kontribusinya dalam membangun sumber daya manusia di Kabupaten Bengkalis,” ujar Bupati.

Lalu, Bupati yang selalu tampil dengan berhijab ini berharap agar Polbeng dapat menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam mengkaji dan menganalisa masalah dan isu-isu strategis terkait pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, ia juga berharap sinergi terus ditingkatkan dengan kerjasama untuk memperkuat implementasi Tridharma Perguruan Tinggi melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai wujud respon perguruan tinggi terhadap kondisi sosial pada saat ini.

“Semoga sinergi antara Polbeng dengan Pemkab Bengkalis dapat terus ditingkatkan. Pemerintah daerah akan berperan aktif memberdayakan lulusan terbaik Polbeng untuk didorong ke perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Bengkalis,” pungkasnya.(rilis/anang)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan