News

Polres Kepulauan Meranti Gelar Apel Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021

SELATPANJANG - Polres Kepulauan Meranti bersama unsur forkopimda setempat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021, Senin (12/4) pagi.

Apel tersebut berlangsung di Halaman Mako Polres Jalan Raya Gogok Darussalam, dipimpin Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, dan diikuti personel Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub.

Eko Wimpiyanto mengatakan, Operasi Keselamatan Lancang Kuning digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait tertib lalu lintas. Operasi ini akan dimulai hari ini sampai 14 hari ke depan.

Adapun sasaran prioritas operasi diantaranya, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara di bawah Umur, menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus lalu lintas, sepeda motor berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan sabuk keselamatan, dan berkendara dalam keadaan mabuk dan melebihi batas kecepatan.

"Semoga dengan operasi keselamatan lancang kuning bisa meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara. Selain itu, diharapkan tingkat korban kecelakaan lalu lintas semakin menurun," kata Eko.

Kepada personel yang akan bertugas, Kapolres mengingatkan agar Operasi Keselamatan Lancang Kuning dilaksanakan dengan profesional dan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis.

"Tetap berpedoman pada peraturan yang berlaku, perhatikan keamanan dan kesehatan diri di lapangan," pesan Eko.

Apel gelar pasukan turut dihadiri Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Kakan  Kesbangpol Tasrizal Harahap, Kabid Darat Dishub Azwan, Waka Polres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE, Ak, MH, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Inf Bismi Tambunan SE, perwakilan Kejari, dan perwakilan Imigrasi Selatpanjang. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan