News

Ramadan, Kapolres Imbau Warga Tetap Waspada Aksi Kejahatan

SELATPANJANG -  Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengimbau warga di wilayah setempat untuk tetap mewaspadai aksi kejahatan selama bulan suci Ramadan 2021.

Masyarakat diminta agar memastikan rumahnya aman saat akan ditinggal pergi, terutama malam hari  misalnya ke musala atau masjid untuk melaksanakan salat tarawih. Mengingat, kejahatan terkadang datang bukan karena ada niat, namun disebabkan ada kesempatan.

"Pastikan rumah kita aman sebelum ditinggal pergi. Jangan lupa matikan kompor dan lampu jika tidak terpakai. Dan jika ada tetangga yang tidak menjalankan ibadah karena ada halangan, kabarkan atau titipkan pada mereka," ujar Eko Wimpiyanto, Kamis (15/4).

Selain itu, katanya, bagi masyarakat yang berangkat beribadah ke musala atau masjid dengan kendaraan, diimbau memarkir kendaraan di tempat yang aman. Bila perlu dikunci setang.

"Masyarakat harus bisa jadi polisi untuk dirinya sendiri maupun keluarga," pesannya.

Kapolres melanjutkan, seperti tahun sebelumnya, Ramadan tahun ini pihaknya juga menyiagakan personel yang disebar di beberapa titik, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah.

"Kami sudah mengerahkan personel untuk menjaga keamanan selama bulan suci Ramadan hingga lebaran nanti," beber Eko. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan