News

Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021, Polres Rohil Terjunkan 75 Personil di 2 Pos Pengamanan

Bupati Rohil H Suyatno AMp didampingi Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto, SH., SIK saat melakukan pengecekan pasukan apel Operasi Ketupat Lancang Kuning.

UJUNG TANJUNG – Polres Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning tahun 2021, bertempat di halaman Mapolres Rohil, Rabu (5/5/2021).

Apel gelar pasukan dipimpin Bupati Rohil H. Suyatno, AMp didampingi Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH., SIK, Pasi Ops Kodim 0321/Rohil Kapten Inf. M Manurung, Ketua PN Rohil Andry Simbolon, SH, serta diikuti personil Polres Rohil, TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, Jasa Raharja, dan perwakilan LAM Rohil Murni Roy, S.Pd.

Dalam amanatnya, Bupati Suyatno mengatakan apel gelar pasukan yang dilakukan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 

"Pasukan dalam apel kali ini sengaja tidak terlalu besar, namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaannya," ungkap Suyatno. 

Pada tahun 2021, lanjutnya, Pemerintah memutuskan untuk melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat Indonesia berlaku dari tanggal 6-17 Mei 2021. Kebijakan itu dibuat karena situasi pandemi Covid-19.

Kemudian kepada peserta apel, Bupati Suyatno menyampaikan beberapa hal yang perlu disiapkan dalam bertugas yaitu persiapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi. 

"Terutama lakukan deteksi dini, tingkatkan kepekaan, gelar kekuatan Polri pada pos-pos pengamanan. Kemudian utamakan keselamatan anggota yang bertugas dilapangan, waspadai maraknya aksi tawuran dan balap liar," ujarnya.

Selanjutnya Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, SH., SIK menjelaskan untuk pengamanan mudik di Kabupaten Rokan Hilir pihaknya mendirikan 2 Posko. Diantaranya, Posko Pam cek point di Rantau Bais dan Posko Pam cek point penyekatan masuk dari Sumut, Simpang Caltex (Martabak), Jalan Lintas Riau-Sumut.

"Untuk Operasi Ketupat Lancang Kuning tahun ini Polres Rohil menerjunkan personil gabungan dari Polsek jajaran sebanyak 75 personil, kemudian dibantu personil TNI, Satpol PP dan Medis," sebut Nurhadi. 

Para personil, terangnya, akan disebar di dua pos pengamanan untuk menjaga serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan selama Operasi Ketupat berlangsung. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan