Politik

Lepas Lebaran, DPD Golkar Rohil Laksanakan Musda

Plt Ketua Golkar Rohil Ikhsan, ST., MIT saat memberikan sambutan.

BAGANSIAPIAPI - Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Rohil akan dilaksanakan antara Bulan Juni dan Juli 2021. Hal ini disampaikan Plt Ketua Golkar Rohil, Ikhsan, ST., MT saat memberikan sambutan pada kegiatan berbuka bersama dan santunan anak yatim di Kantor DPD II Partai Golkar Rohil, Jalan Kecamatan Batu IV, Bagansiapiapi, Selasa (4/5/2021).

"Musda diperkirakan akan dilaksanakan selepas lebaran. Sejauh ini sudah dipersiapkan pembentukan panitia, tim Steering Committee (SC) dan administratif tinggal menunggu waktu Ketua DPD I Gubernur Riau," sebut Ikhsan. 

Pendaftaran pencalonan Ketua Partai Golkar Rohil juga akan dibuka selepas lebaran. Golkar membuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar dengan mengikuti ketentuan anggaran dasar rumah tangga dan PO Partai Golkar. 

"Bakal Calon Ketua Partai Golkar Rohil nantinya harus mampu sebagai jembatan bagi Pengurus Kecamatan (PK) dan melakukan pembinaan," ungkap Ketua Karateker Golkar Riau itu. 

Di legislatif Rohil saat ini, Golkar berada di posisi kedua. Untuk itu, Ihsan berharap Ketua Golkar Rohil kedepan dapat mengembalikan kejayaan di 2024 dengan menjadikan Golkar sebagai pemenang. 

"Tugas Ketua Golkar Rohil kedepan memang sangat berat. Dulu zaman kejayaan Golkar pada saat dipimpin H Annas Maamun dan setelah itu Golkar memiliki problem di internal," ucapnya. 

Mudah-mudahan, lanjut dia, ketua terpilih yang baru dapat memenangkan kursi legislatif dan Pilkada di 2024 dibantu strategi pemenangan dari Partai Golkar. 

Kemudian pada Bulan Juli, Golkar juga akan membuka rekrutmen Calon Legislatif (Caleg) sebanyak 200 persen yang dikhususkan bagi kader-kader Golkar dan masyarakat. 

Untuk kedepannya, jelas Plt Ketua Golkar Rohil, perubahan yang harus dilakukan di tubuh Partai Golkar adalah bagaimana jejaring dibawah dapat menjalankan konsolidasi organisasi mulai dari kelompok kerja (Pokam) yang berada di RW atau dusun, ditingkat desa (PDPL) maupun tingkat kecamatan (PK).

Apabila mesin politik berjalan, pembenahan konsolidasi organisasi berjalan dan struktur lengkap maka Partai Golkar diyakini akan kembali bangkit. 

"Partai Golkar adalah partai besar yang sudah lahir dari masa orde baru. Partai Golkar sudah memiliki pemilih-pemilih royal yang hanya tinggal dibangkitkan kembali dengan strategi membaca situasi yang ada saat ini," papar Ikhsan. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan