News

Lebaran, Kapolres Kepulauan Meranti Imbau Warganya Silaturahmi Lewat Virtual

Tempat foto untuk perantau yang tidak melakukan perjalanan mudik Lebaran

SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, mengimbau warganya agar tidak bepergian saat merayakan hari raya Idul Fitri 1442 hijriyah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Silaturahmi dengan keluarga, katanya, dapat melalui komunikasi virtual dari rumah.

"Sekarang sudah zaman digital dan hampir seluruh masyarakat sudah memiliki smartphone, jadi silaturahmi ataupun bermaaf-maafan di hari yang fitri sebaiknya gunakan metode virtual saja," kata Eko Wimpiyanto, Senin (10/5/2021).

Pihaknya, juga menyediakan tempat foto atau photo booth untuk masyarakat umum khususnya para perantau yang tidak melakukan perjalanan mudik Lebaran. Tempat foto itu dibuat oleh Polsek jajaran di wilayahnya masing-masing.

"Masyarakat perantau boleh datang di tempat foto tersebut, dan disiapkan layanan wifi gratis sehingga dapat berhubungan secara virtual dengan sanak keluarga," ujarnya.

Eko juga mengimbau untuk tidak menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak, mengingat penanganan penyebaran Covid-19 di daerah setempat belum sepenuhnya terkendali.

"Ini demi melindungi, menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1442 hijriyah," ujar Eko.

Selanjutnya, masyarakat diminta untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) yakni, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi jumlah maksimal sesuai ketentuan, dan menggunakan sajadah masing-masing pada saat salat berjamaah dilaksanakan.

"Ayo kita dukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 ini, agar pandemi bisa segera berakhir," ajaknya. (nur)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan