News

Sasar Jalan Rusak, TMMD Diharapkan Masyarakat Dapat Berkelanjutan

TNI bersama masyarakat Suak Temenggung gotong royong mengerjakan perbaikan jalan.

PEKAITAN - Kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 di wilayah Kodim 0321/Rohil sangat diharapkan masyarakat khususnya RT 001 / RW 003, Dusun Rejo Mulyo, Kepenghuluan Suak Temenggung. 

Hal tersebut karena program TMMD menyasar jalur transportasi masyarakat yang selama ini menjadi kendala terutama pada musim penghujan yang mengakibatkan jalan becek dan hancur sehingga masyarakat mengalami kesulitan dalam mengangkut hasil-hasil pertanian. 

Sehingga dengan adanya program TMMD ke-111 yang dilaksanakan Kodim 0321/Rohil menjadi harapan baru bagi masyarakat Suak Temenggung.

Hal itu disampaikan Ketua RT 001 Sunam. Ketua RT bersama masyarakat sangat berharap keberhasilan program TMMD ke-111 di Kepenghuluan Suak Temenggung dan meminta agar program TMMD ada lagi kedepannya. 

Sementara itu, Dandim 0321/Rohil melalui Danramil 01/Bangko Kapten Tayung Chan menjelaskan untuk program TMMD di Kepenghuluan Suak Temenggung menyasar satu kegiatan fisik yaitu pengerasan jalan sepanjang kurang lebih 2.300 meter.

Dalam pengerjaannya, sebut Danramil, dilaksanakan secara gotong royong antara TNI dan masyarakat setempat.

"Jalan ini diharapkan dapat diperbaiki tepat waktu dengan hasil yang maksimal sehingga nanti masyarakat akan lebih giat dalam mengelola pertanian karena kondisi jalan sudah bagus," pungkasnya. 

Selain itu, sambung dia, jalan tersebut juga merupakan akses vital yang dibutuhkan masyarakat setiap hari, baik dalam beraktivitas maupun dalam mengeluarkan hasil pertanian. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan