Pemerintah Daerah

Jalan Kaki, Bupati Rohil Sapa Warga Tionghoa di Klenteng

Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Ketua TP PKK Sanimar Afrizal didampingi pengurus kelenteng.

BAGANSIAPIAPI - Disela kesibukan yang padat, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menyempatkan untuk mendatangi Kelenteng In Hok King yang berada di tengah Kota Bagansiapiapi, Jumat (25/6/2021) malam.

Bupati dengan berjalan kaki dari rumah dinasnya menuju kelenteng tertua di Ibukota Negeri Seribu Kubah itu bersama Ketua TP PKK Rohil Sanimar Afrizal. 

Kedatangannya di kelenteng untuk mengunjungi warga Tionghoa yang sedang melakukan Sembahyang Ritual Bakar Tongkang sekaligus silaturahmi.

Sesampainya di kelenteng, bupati menyapa sejumlah warga Tionghoa yang sembahyang sekaligus melihat lihat keadaan Ritual Bakar Tongkang dan berbincang dengan pengurus kelenteng, Chandra.

Dalam perbincangannya, bupati mengungkapkan rasa prihatin terhadap warga Tionghoa karena sudah dua tahun tidak bisa melaksanakan Event Internasional Ritual Bakar Tongkang dikarenakan masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

"Bakar Tongkang merupakan Event Internasional yang mengundang orang-orang luar masuk ke Bagansiapiapi. Namun karena Covid-19, ini tidak bisa dilakukan seperti biasa. Kita doakan pandemi ini cepat berlalu supaya tahun depan sudah bisa dilaksanakan Ritual Bakar Tongkang lagi," harap Afrizal.

Dijelaskannya, bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir senantiasa mendukung kegiatan keagamaan warga Tionghoa khususnya Ritual Bakar Tongkang yang saat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata dunia. (rls) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan