Pemerintah Daerah

Lebihi Tonase, Wabup Rohil Himbau Sopir Dump Truck

Wabup Rohil H Sulaiman Azhar SS, MH saat menghimbau sopir pengendara dump truck.

ROHIL - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman Azhar SS, MH turun langsung mengecek lokasi lintas di Kecamatan Pujud, Desa Siarang Arang, Senin (12/7/2021).

Hal itu terkait menanggapi keluhan masyarakat karena bodi jalan hancur akibat sering dilewati kendaraan besar yang melebihi tonase.

Untuk hal tersebut, Wabup Sulaiman menegaskan bahwa kepentingan masyarakat banyak sebagai pengguna jalan lebih utama dari kepentingan segelintir orang. Ini, ucapnya, karena pemerintah memiliki beban untuk memperbaiki dan memelihara jalan. 

"Saya menghimbau kepada sopir dump truck untuk kedepan mengurangi kapasitas muatan sesuai dengan kapasitas jalan" ungkapnya. 

Menurut Wabup, kendaraan yang bertonase melebihi kapasitas akan berpotensi merusak fasilitas jalan umum dan hal tersebut tidak boleh lagi terjadi.

"Kita sudah melihat langsung kondisi jalan yang menjadi keluhan masyarakat. Kita juga menemukan sejumlah dump truck yang kedapatan melintas dengan muatan melebihi tonase, dan kedepan kita tidak mau hal ini terulang lagi. Ini sudah kita ingatkan mereka," pungkasnya. (rls) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan