Pendidikan

Satu-satunya di Rohil, Kepala MAN 1 Berharap Perhatian Lebih dari Bupati dan Wabup

Kepala MAN 1 Rohil, Drs Hj Rahmawati M.Pdi saat akan melakukan upah-upah kepada Bupati dan Wabup.

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati (Wabup) H Sulaiman SS, MH melakukan silaturahmi ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rohil, Bagansiapiapi, Jumat (16/7/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Rohil Fraksi PKB Henriza, Pimpinan Tinggi Pratama, Camat Bangko, Plt Kakan Kemenag Rohil H Naini, Kepala Sekolah MAN 1 Rohil Drs Hj Rahmawati M.Pdi, Ketua Komite Nasir Ali, serta Majelis Guru MAN 1 Rohil. 

Silaturahmi Bupati dan Wabup diawali dengan syukuran upah-upah oleh Ketua Komite, dilanjutkan Kepala MAN 1 Rohil, dan ditutup Khalifah H Sulaiman sekaligus do'a.

Kepala MAN 1 Rohil mengatakan, upah-upah yang dilakukan sebagai bukti syukur atas hadirnya Bupati dan Wabup Rohil yang baru dilantik beberapa waktu lalu. 

"Selamat datang ke MAN 1 Rohil dengan segala kesederhanaan yang kami miliki semoga kedepannya dapat lebih baik," ungkap Rahmawati. 

Kepada pemimpin baru Rohil, Kepala MAN 1 berharap perhatian lebih karena MAN 1 merupakan Sekolah Madrasah Negeri satu-satunya di Rohil.

"Perhatian Bupati dan Wakil Bupati Rohil sangat kami butuhkan agar MAN 1 lebih terbilang dan gemilang," pungkasnya. 

Rahmawati memaparkan jumlah siswa-siswi MAN 1 Rohil sebanyak 394 orang dari kelas 10, 11, dan 12. Sementara guru honor berjumlah 26 orang, dan guru pegawai negeri hanya lima orang termasuk dirinya. 

"Untuk itu kedepan, kami berharap guru-guru honorer dapat diberi bantuan dana hibah atau lainnya dari pemerintah daerah agar tidak lagi menjadi beban bagi komite dan guru honor lebih sejahtera," harapnya. 

Selain itu, Kepala MAN 1 Rohil juga minta bantuan Pemda untuk perbaikan fasilitas penunjang seperti parkir dan jalan masuk sekolah yang sedikit bergelombang. 

"Jalan keluar sudah bagus karena diperbaiki dengan alat berat dari Kadis Lingkungan Hidup Rohil selama 10 hari," ucapnya. 

Dengan adanya fasilitas yang memadai, Rahmawati yakin masyarakat akan memilih MAN 1 Rohil sebagai tempat sekolah anak-anaknya. 

"Selama ini kami sudah bekerja keras untuk membangun kepercayaan masyarakat, semoga ini dapat lebih baik lagi dengan bantuan pemimpin Rohil," sebutnya. 

Ia juga menerangkan, bahwa MAN 1 Rohil memiliki lapangan yang masih luas lebih kurang tiga hektar dan siap untuk diberdayakan dengan program khusus keagamaan atau keterampilan lainnya. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan