Riau

Lantik RMB LHMR Rohil, Sekjen DPP : Anak Melayu Harus Jadi Tuan di Negeri Sendiri

Sekjen DPP RMB LHMR Ibnu Faraog saat melantik Pengurus DPW Rohil.

BAGANSIAPIAPI - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rumpun Melayu Bersatu - Laskar Hulubalang Melayu Riau (RMB LHMR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masa bakti 2021-2025 resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Datuk Ibnu Faraog S.Sos, MSi. 

Pelantikan dilangsungkan di Gedung H Misran Rais Bagansiapiapi, Sabtu (17/7/2021) dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati (Wabup) H Sulaiman SS, MH dan beberapa Panglima DPW RMB LHMR se Riau.

Usai pelantikan DPW dilanjutkan pelantikan 15 DPD se Rohil yang sudah terbentuk dilaksanakan ditempat yang sama. 

Dalam sekapur sirih, Syafrianto SH, MH yang dinobatkan Panglima Wilayah Rohil mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Afrizal Sintong atas bantuan dalam pelaksanaan pelantikan baik dalam bentuk moril maupun materil. 

"Semoga Bapak Bupati Rohil beserta keluarga selalu diberi kesehatan," ucapnya. 

Syafrianto menjelaskan, bahwa Bupati Rohil merupakan keluarga besar dari RMB LHMR karena pernah menjadi Panglima Dalam.

Selain itu, lanjut dia, ayah dari Wabup Rohil Sulaiman yaitu Azhar Syakban juga merupakan Panglima Pertama. 

"Dengan ini semoga keluarga besar RMB LHMR dapat bersama membangun Negeri Seribu Kubah yang kita cintai," harap Panglima Rohil. 

Dalam kepengurusan DPW RMB LHMR, Bupati Rohil dinobatkan sebagai Baginda Raja. Seterusnya di DPD dinobatkan kepada camat dan di DPC datuk penghulu atau lurah. 

Kemudian ucapan terimakasih juga disampaikan Sekjen DPP Ibnu Faraog kepada Bupati dan Wabup yang telah memberi dukungan pelaksanaan pelantikan DPW RMB LHMR Rohil. 

Ia juga menghimbau agar pelaksanaan pelantikan tetap mentaati protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

Dihadapan bupati, Ibnu Faraog menyampaikan kedatangannya ke Rohil turut didampingi beberapa Panglima di wilayah Riau, diantaranya Duri, Rohul, Pelalawan, Siak, Perawang, Kampar, Inhu, dan pekanbaru.

"RMB LHMR berdiri sejak tahun 2001 sebagai pagar Negeri Melayu. Organisasi ini bersifat sosial diharapkan dapat menjadi panutan dan teladan kepada masyarakat," jelasnya. 

Ia berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar mendukung semua kebijaksanaan pemerintah daerah. "Jaga Baginda Raja kita bupati," pintanya. 

Tak lupa, Sekjen DPP mengucapkan selamat kepada pengurus RMB LHMR Rohil. "Selamat mengemban amanah, anak melayu harus menjadi tuan di negeri sendiri," ungkapnya dengan semangat. 

Sementara Bupati Rohil mengatakan dirinya merinding menyaksikan pelantikan DPW RMB LHMR terutama ucapan Sekjen DPP 'Melayu Tak Akan Hilang di Bumi dan Menjadi Tuan di Negeri Sendiri'. 

Pertama, Bupati Afrizal Sintong mengucapkan selamat kepada pengurus DPW RMB LHMR Rohil yang baru dilantik dipimpin Panglima Wilayah Syafrianto SH, MH dan Ketua Wilayah Abdul Karim.

"Mari bersama memperjuangkan negeri sendiri terutama ikut dalam pengelolaan Blok Rokan," harapnya. 

Bupati tidak ingin hanya menerima DBH 180 Miliar per tahun karena tidak sebanding dengan minyak di Rohil yang dihabiskan. 

Untuk itu, Afrizal Sintong akan minta izin ke SKK Migas untuk mengelola sumur minyak mati atau baru di wilayah Rohil. 

"Bersama-sama kita akan perjuangkan hak putra daerah secara santun. RMB LHMR juga bisa menjumpai SKK Migas untuk minta pekerjaan yang bisa dikerjakan," jelas Bupati Rohil. 

Ia juga mengajak Panglima se Riau untuk bersama-sama membangun negeri. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan