News

Gelar Patroli, Polisi Meranti Sosialisasi Prokes dan PPKM

Personel Satlantas saat melakukan patroli PPKM Imbangan

Meranti - Satlantas Polres Kepulauan Meranti kembali melakukan patroli sebagai salahsatu upaya penegakan kepatuhan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Patroli kali ini menyasar sejumlah jalan di Kota Selatpanjang, Senin (19/7/2021). Petugas memberikan imbauan kepada para pengguna jalan agar menghindari aktivitas di luar rumah. Kecuali ada keperluan yang sangat mendesak, namun tetap mematuhi prokes.

"Kita mengoptimalkan penerapan PPKM darurat imbangan dengan meningkatkan patroli untuk mencegah kerumunan warga," kata Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, melalui Kasatlantas AKP Deswandi SH.

Kasat menjelaskan, lewat giat patroli tersebut anggota mengimbau masyarakat mematuhi prokes dan menaati aturan yang berlaku selama masa PPKM darurat. Dengan begitu, diyakini penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

"Ingatlah bahwa pandemi belum berakhir. Sebaiknya, keluar rumah hanya untuk hal yang penting-penting saja. Jangan lupa, prokes wajib kita jalankan," pesannya.

Deswandi juga menyebutkan kegiatan patroli akan terus ditingkatkan. Tujuannya agar masyarakat tetap patuh prokes sampai batas akhir pelaksanaan PPKM darurat.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi PPKM darurat, sehingga lonjakan kasus positif Covid-19 dapat ditekan dan pandemi segera berakhir.

"Disiplin dan kepatuhan masyarakat terhadap prokes sangat penting. Ini agar kasus positif Covid-19 dapat ditekan dan pandemi segera berakhir," tutupnya berpesan. (nur) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan