Kesehatan

Bantu Cegah Covid-19, Tim Kukerta Balek Kampung Sungai Cina Lakukan Pembuatan Jamu

MERANTI - Ikut ambil adil dalam meningkatkan imunitas masyarakat Desa Sungai Cina dalam mencegah terjangkitnya Covid-19, Tim Kukerta Balek Kampung Desa Sungai Cina membuat jamu dan menyalurkan kepada masyarakat Desa Sungai Cina. 

Kegiatan pembuatan jamu dan penyaluran jamu dilaksanakan bersama ibu Puji Astuti dan bertempatkan di kediaman ibu Puji Astuti, pada 16 Agustus 2021. 

Sedangkan penyaluran jamu kepada masyarakat di berikan setelah upacara peringatan HUT RI ke 65, pada 17 Agustus 2021.
 
Sebagaimana dikatakan oleh ibu Puji Astuti "bahwa jamu terbuat dari  bahan alami yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari penyakit seperti wabah Covid-19’". 

Adapun bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan jamu ialah Jahe Merah, Jahe Putih, Kunyit, Kencur, Lengkuas, Lengkuas Merah, Sereh, Biji Kedaung, Temu Lawak, Temu Hitam, Temu Putih, Kunyit Putih, Kunyit Hitam, Beras Onseng, Bunglay Kuning, Bunglay Ulung, dan Lempuyang.

Dandi Asmawi, selaku Ketua Kukerta Balek Kampung Desa Sungai Cina,  mengatakan ‘"bahwa salah satu tujuan kegiatan ini iala dalam rangka pencegahan penularan wabah Covid-19".
Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini akan meningkatkan imunitas masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19. (red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan