Pemerintah Daerah

Bupati Adil Lantik 243 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Adil saat diwawancarai wartawan.

MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH melantik sebanyak 243 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Meranti. Pelantikan perdana sejak kepemimpinan H Muhammad Adil-AKBP (Purn) H Asmar itu dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Jumat (3/9/2021) pagi.

Pelantikan yang dilaksanakan usai pelaksanaan Salat Subuh berjamaah itu dipimpin oleh Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH didampingi Wabup AKBP (Purn) H Asmar, turut hadir Sekda Dr Kamsol MM, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, H Khalid Ali, Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, serta sejumlah pejabat lainnya.

Adapun sebanyak 243 pegawai eselon yang dilantik diantaranya 84 eselon III dan 159 eselon IV. Seluruh pejabat yang dilantik menggunakan baju kurung Melayu dan kebaya, bagi laki-laki menggunakan tanjak. 

Usai melantik para pejabat eselon III dan IV tersebut, Bupati Adil mengungkapkan kepada pejabat yang sudah dilantik agar bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah sebagai pelayan masyarakat di kabupaten bungsu di Riau itu. 

Menurutnya, adapun hal yang menentukan terhadap klasifikasi itu adalah setelah melalui tahap tes oleh lembaga yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Saya minta pejabat yang dilantik benar-benar kerja dengan serius dan inovatif namun tetap memperhatikan aspek peraturan hukum agar tidak tersangkut masalah," ucapnya. 

Kemudian kata Adil, pelaksanaan promosi dan mutasi jabatan ini adalah merupakan hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan dengan tujuan untuk meningkatkan karir ASN serta merupakan suatu proses penyegaran pada organisasi perangkat daerah dan satuan kerja perangkat daerah dan yang paling utama menjadi motor penggerak mewujudkan visi menuju Meranti maju cerdas dan bermartabat.

"Yang belum dilantik jangan berkecil hati, dan yang sudah dilantik jangan berbangga diri juga karena itu amanah, sama dengan saya. Tidak boleh lengah-lengah karena saya mengharapkan kepada yang sudah dilantik ini sudah memang pilihan-pihan yang mantap, tapi saya belum percaya juga karena saya kan baru enam bulan, jadi akan tetap terus dievaluasi seandainya tidak pas dan targetnya tidak tercapai pasti akan saya ganti," tegasnya. (red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan