Pemerintah Daerah

BBPOM Pekanbaru Audiensi Dengan Bupati Meranti H.M Adil

MERANTI - Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru Yosep Dwi Irwan S.Si APt, menggelar silahturahmi dengan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, kegiatan dalam rangka meningkatkan sinergitas program antara Pemkab. Meranti dengan BBPOM di Pekanbaru, dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati, Kamis (2/9/2021).

Seperti dijelaskan Kepala BBPOM di Pekanbaru Yosep Dwi Irwan S.Si APt, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan sinergitas program kegiatan antara BBPOM di Pekanbaru dengan Pemerintah Daerah Kep. Meranti salah satunya dibidang perizinan produk UMKM agar lebih memiliki daya saing dan nilai jual.

Menyikapi hal itu, Bupati H.M Adil, mengucapkan apresiasi atas dukungan BBPOM di Pekanbaru yang berkomitmen membantu mempermudah UMKM Meranti dalam hal pengurusan izin produk. Menurut Bupati hal itu sangat sejalan dengan Visi dan Misi Kep. Meranti dalam menumbuh kembangkan UMKM dalam menekan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diharapkan dengan mudahnya pengurusan izin produk akan membuat UMKM yang ada di Meranti lebih bergairah dan mampu memasarkan produknya secara global.

Selanjutnya dalam pengurusan izin produk UMKM ini, Bupati H.M Adil berharap bukan saja dipermudah tapi juga digratiskan untuk mendorong UMKM Meranti lebih berkarya. 

"Kami harap untuk masalah perizinan produk UMKM khusus Kepulauan Meranti dapat digratiskan  dan dengan syarat administrasi yang tidak berbelit belit sehingga para pelaku usaha lebih bersemangat mengembangkan usahanya," ujar Bupati.

Selain gratis dan tidak berbelit-belit Bupati juga menyarankan untuk pengurusan izin produk ini dapat dilakukan sehari selesai apalagi seluruh proses administrasi sudah dilakukan secara elektronik.

Permintaan Bupati H.M Adil disambut positif oleh Kepala BBPOM Yosep, menurutnya sudah menjadi tugas instansinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama para pelaku UMKM.

"Itu memang komitmen kami yang hadir untuk masyarakat," ujar Yosep.

Ditegaskannya BBPOM di Pekanbaru juga siap melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha jika semua syarat telah dipenuhi seperti aspek sehat dan kebersihan maka izin produk dapat dikeluarkan segera.

Kedepan agar sinergitas antara BBPOM di Pekanbaru dengan Pemkab. Meranti semakin solid akan dilakukan kerjasama yang dituangkan dalam bentuk penandatanganan MoU antara Bupati Meranti dengan Kepala BBPOM di Pekanbaru.

Sekedar informasi, dalam kunjungannya di Kepulauan Meranti Kepala BBPOM di Pekanbaru dan jajaran juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Gedung Pusat Promosi Produk dan Kerajinan Disperindag Meranti di Jalan Rumbia Selatpanjang untuk melihat berbagai produk unggulan UMKM Meranti salah satunya makanan olahan Sagu serta Kopi Liberika andalan Meranti. 

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Meranti Dr. Misri Hasanto, Plt. Kadisperindag Meranti Syahril Deli dan jajaran, Kabag Ekonomi Sekdakab. Meranti Abu Hanifah dan lainnya. (adv)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan