News

Polres Meranti Gelar Operasi Patuh Lancang Kuning, Ini Sasarannya

Meranti -- Polres Kepulauan Meranti, Riau, menggelar operasi patuh Lancang Kuning selama 2 minggu, mulai 20 September hingga 03 Oktober 2021.

Ada tiga poin sasaran utama dalam operasi tersebut. Pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan klaster baru COVID-19.

Kedua, masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan. Lalu ketiga, masyarakat yang tidak patuh berlalu lintas.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan,  operasi patuh dilaksanakan dengan mengedepankan giat edukatif, persuasif, 
simpatik dan humanis.

"Jadi untuk operasi patuh Lancang Kuning 2021 ini sebenarnya tujuannya ada dua. Tujuan pertama meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas. Kedua ialah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Andi Yul, saat Apel Gelar Pasukan di Mapolres setempat, Senin (20/9).

Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Sagu selama mengendarai kendaraan agar mematuhi semua peraturan berlalu lintas. Terutama memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Kemudian bagi pengendara kendaraan roda dua agar melengkapi kaca spion, memasang nomor polisi kendaraan, dan memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI).

"Sehingga dapat terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas," ujarnya. 

Selain itu lanjutnya, pentingnya menaati prokes untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Kepulauan Meranti.

"Prokes penting, pakai masker, jaga jarak, jangan berkerumun. Mohon kerjasamanya kepada seluruh elemen masyarakat," harapnya.

Apel gelar pasukan turut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (purn) H Asmar, Waka Polres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE Ak MH, para Kabag, Kasat dan personel gabungan Polres, Koramil, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan. 

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan atas nama Pemkab menyambut baik operasi terpusat yang digelar kepolisian tersebut.

"Saya berharap operasi ini bisa terlaksana dengan baik, dan sesuai tujuannya yakni meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan angka lakalantas, serta penegakkan protokol kesehatan sehingga kondisi tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Wabup juga berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi patuh Lancang Kuning 2021 dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Berikan pelayanan terbaik, siapkan mental, fisik serta tetap jaga kesehatan. Niatkan setiap tugas sebagai ibadah kita kepada Tuhan yang maha Esa," pesannya. (rtm2) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan