Polsek Rupat Sukseskan Kegiatan Polres Bengkalis

Polres Bengkalis Gelar Vaksinasi Massal dan Bantuan Sosial Serta Santunan Anak Yatim Piatu

Penyerahan bantuan kepada warga setempat disela-sela pelaksanaan vaksinasi massal, Sabtu (9/10/2021).

BENGKALIS - Kepolisan Sektor (Polsek) Rupat beserta Bayangkari Ranting Rupat mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19. Bantuan Sosial dan Santunan bagi Anak Yatim Piatu yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis, pelaksaan vaksinasi massal dipusatkan di Halaman Kantor Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (9/10/2021). 

Sebagaimana diungkapkan Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, SIK,. MT, melalui Kapolsek Rupat, AKP Syaidina Ali, SH yang di dampingi oleh Ketua Bayangkari Ranting Rupat, Ny Ivo Syaidina Ali, bahwa suksesnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis ini sebagai bentuk mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Kecamatan Rupat. 

"Dan utamanya adalah demi kemanusiaan, yang mana dengan Adanya Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis ini sebagai percepatan pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya masyarakat Kecamatan Rupat," ucap Kapolsek Rupat, AKP Syaidina Ali, SH. 

Dijelaskannya, adapun jumlah vaksin disediakan oleh Polres Bengkalis adalah Vaksin Sinovac sebayak 500 Dosis.  Pelaksanaan Vaksin Massal Polres Bengkalis ini dimulai dari Jam 08.00 Wib s/d pukul 12.30 Wib, yang dipusatkan di Balai Pertemuan Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, dengan menggandeng pihak kesehatan yaitu UPT Puskesmas Teluk Lecah serta dukungan penuh oleh Forkopincam Rupat, sehingga pelaksanaan Vaksin yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis ini berjalan dengan Aman, tertib dan lancar.

Disela-sela pelaksanaan Vaksinasi Massal ini, Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan SIK MT, Kapolsek Rupat, AKP Syaidina ALI, S.H dan Ketua Bayangkari Ranting Rupat, Ny. Ivo Syaidina ALI juga memberikan bantuan sosial berupa Sembako serta memberikan santunan bagi Anak-anak Yatim Piatu di Kecamatan Rupat.

Kegiatan Vaksin Massal yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis ini dihadiri oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, SIK MT., Camat Rupat Muhammad, Rusydy MR. S. STP, Kapolsek Rupat, AKP Syaidina Ali, S.H, Ketua Bayangkari Ranting Rupat, Ny. Ivo Syaidina Ali, Kepala UPT Puskesmas Teluk Lecah, dr. Nelya Sasmita, Kades Pangkalan Nyirih, Mursalim, S.Pdi, masyarakat peserta Vaksinasi dan Anak Yatim Piatu Kecamatan Rupat.

Sedangkan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis adalah dr. Nelya Sasmita Ka. Puskesmas Teluk Lecah, dr. Indra Setiawan, Aipda Embridona Kepala Urusan Kesehatan Polres Bengkalis, Tim Kesesehatan Polres Bengkalis bersama Bhayangkari Cabang Bengkalis dan Bayangkari Cabang Rupat yang dibantu oleh Tim Kesehatan Upt Puskesmas Teluk Lecah.

Kegiatan Vaksinasi Massal yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis ini juga diamankan oleh, Polsek Rupat sebanyak 12 Personil, Koramil 05 Rupat Sebanyak 5 personil, Satpol PP Kecamatan Rupat sebanyak 5 personil, BPBD Kecamatan Rupat sebanyak 5 personil, Linmas Desa Pangkalan Nyirih 6 orang dan FKPM Desa Pangkalan Nyirih 6 orang.

Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, SIK,. MT, melalui Kapolsek Rupat, AKP Syaidina ALI, SH menerangka bahwa jumlah masyarakat yang telah di suntik Vaksin Covid-19 pada pelaksanaan Vaksin Massal yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis ini sebanyak 468 orang

Dalam kesempata itu juga disampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap semua unsur baik Forkopimcam Rupat, Kepala Desa Pangkalan Nyirih, Kepala Upt Puskesmas Teluk Lecah, BPD Desa Pangkalan Nyirih, LSM dan awak media yang terlibat dalam kelancaran Vaksin Massal yang diselenggarakan oleh Polres Bengkalis, pemberian bantuan Sosial serta pemberian santunan bagi Anak Yatim Piatu di Kecamatan Rupat. (red) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan