News

Jemput Bola, Polres Meranti Turunkan Tim Vaksinator ke Sekolah

Vaksinasi di SMAS Al-maarif

MERANTI - Dalam rangka meningkatkan persentase vaksinasi bagi masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Kepulauan Meranti menurunkan tim vaksinator dengan mengalokasikan vaksin Polri jenis Sinovac ke SMAS Al-Maarif NU Desa Alah Air, Selasa (16/11/2021).

Sasaran pelayanan penyuntikan vaksin kali ini dilakukan Polres Kepulauan Meranti kepada sejumlah pelajar demi kepentingan kesehatan bersama. 

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya membantu mempermudah pelayanan vaksin bagi pelajar khususnya di wilayah SMAS Al-Maarif dalam rangka melawan penyebaran virus asal Wuhan itu. 

"Alhamdulillah pelaksanaan pelayanan vaksin yang kita turunkan tim atau tenaga kesehatan dari Vaksin Center Polres Kepulauan Meranti dapat berjalan dengan baik demi mempercepat peningkatan persentase vaksinasi di wilayah hukum Polres Meranti. Selain itu, kita juga akan terus memasifkan kegiatan vaksinasi ini kedepannya, sehingga melalui gerakan jemput bola ini dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 nantinya," ungkap Andi Yul.

Selanjutnya Kapolres juga mengimbau sekolah agar tetap menjaga kawasan yang tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Prokes jangan sampai kendor, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun selama masih pandemi Covid-19," pesannya. 

Sementara itu, Kepala SMAS Al-Maarif NU, Ustadz Mardiyo Hasan SPdI sangat mengapresiasi langkah Polres Meranti dalam melawan Pandemi Covid-19. Ia berharap sinergitas ini dapat terus terjalin baik ke depan dalam membantu memberikan kemudahan masyarakat di segala bidang khususnya di tengah Pandemi Covid-19.

"Atas nama keluarga besar SMA Al Maarif NU, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Kepulauan Meranti atas bantuan giat vaksinasi di sekolah kami. Semoga kerjasama ini selalu terjalin baik, dan saling bersinergi untuk kebaikan bersama di bumi Meranti. Kita berharap melalui program vaksin ini penyebaran virus Corona dapat cepat selesai, dan masyarakat Kepulauan Meranti selalu dijaga kesehatannya oleh Allah SWT," pungkasnya.

Sebagai informasi dalam kegiatan vaksinasi tersebut jumlah keseluruhan pelajar yang melaksanakan vaksin yakni sebanyak 82 orang dosis pertama, dan sebanyak 8 orang dosis kedua dengan jumlah yang melakukan vaksin sebanyak 90 orang masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. (nur) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan