News

Efendi Resmi Nahkodai BKNDI Kepulauan Meranti

MERANTI - Kepala Desa Sungai Tohor, Efendi SE resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Nasional Desa se-Indonesia (BKNDI) Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum BKNDI, Isra A Sanaky, Kamis (25/11/2021) di Hotel Golden Boutique, Jakarta, bersamaan dengan Seminar Nasional yang ditaja oleh DPN BKNDI.

"Alhamdulillah, saya dipercaya untuk memimpin BKNDI Kepulauan Meranti. Mungkin untuk awal kita akan berfokus membentuk struktur pengurus, karena kalau sudah pengurusnya kita bentuk dan sejalan, kedepan apa yang kita rencanakan akan membuahkan hasil yang baik," kata Efendi, kepada wartawan di Selatpanjang, Selasa (30/11).

Efendi berharap, semua kalangan dapat bekerjasama dengan baik dalam membangun desa di kabupaten bungsu di Riau itu. 

"Saya berharap semua instansi bisa bekerjasama, termasuk masyarakat Kepulauan Meranti yang ada di desa," ujarnya. 

Lebih lanjut Efendi menjelaskan, BKNDI adalah organisasi kemasyarakatan yang berafiliasi dengan kementerian dan lembaga terkait dalam pemerintahan yang membidangi urusan pembangunan, pendidikan, pertanian, perkebunan, perikanan, ketenagakerjaan, kebudayaan, perhubungan, perkoperasian di desa di seluruh Indonesia.

"BKNDI ini merupakan organisasi kemasyarakatan yang berafiliasi dengan kementerian dan lembaga pemerintahan berbagai bidang, diantaranya pembangunan, pendidikan, pertanian, perkebunan, dan banyak bidang lain," beber Efendi. 

"Yang jelas kita akan membutuhkan dukungan penuh dari pemerintah daerah, dan terus berkoordinasi dengan Bupati dan OPD yang terkait dalam upaya membangun Desa di Meranti dengan baik," tambahnya.

Untuk diketahui, seminar Nasional tersebut dihadiri oleh pimpinan berbagai pesantren dan yayasan pendidikan keagamaan di Indonesia dan pembicara dari berbagai kementerian diantaranya Diana Kusumastuti Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ari Gunawan Asisten Deputi Pembiayaan dan Penjaminan Koperasi Kementerian Koperasi dan UMKM, Aris Hermanto dari Direktorat Jendral Pembinaan dan Pelatihan Vokasi Kemenaker dan TB Haeru Rahayo Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan. (And)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan