News

DPD Bapera Rohil Dilantik, Target Sebarkan 20 Ribu Anggota

Pengurus DPD Bapera Rohil berfoto bersama Ketum DPP Bapera, Fahd El Fouz Arafiq usai pelantikan.

BAGANSIAPIAPI - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masa bakti 2022-2027 resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) DPP Bapera, Fahd El Fouz Arafiq, Senin (7/2/2022) di Bagansiapiapi.

Pelantikan Bapera Rohil turut dihadiri Asisten I Ferry H Parya, Forkopimda, para pejabat tinggi, Sekjend DPP Bapera Mustafa M Radja, Ketua Harian DPD Bapera Riau Rahmad Aidil Fitra, Ketua DPD Bapera Rohul, anggota DPRD Rohil Risben Enduwari, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi Ediyanto, Ketua Baznas Rohil Baharudin S.Pd serta sejumlah Ormas dan OKP diantaranya Sekretaris PC IKA PMII Rohil Suprayetno, Ketua DPD II KNPI Rohil Arie Sumarna dan Pengurus DPD RMB-LHMR Rohil.

Asisten I Setdakab Rohil, Drs Ferry H Parya berharap kepada seluruh pemuda dibawah naungan DPD Bapera Rohil yang baru dilantik agar bisa berkontribusi untuk kemajuan daerah dengan cara bermitra dengan pemerintah.

“Untuk memajukan daerah harus diiringi dengan sinergitas dan kolaborasi. Oleh karena itu, kami Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir selalu terbuka menerima masukan dan saran dari semua pihak termasuk Bapera,” tuturnya.

Atas nama pemkab, Ferry mengucapkan tahniah dan selamat atas pelantikan DPD Bapera Rohil. Kedepan, pemerintah daerah akan mendorong dan mendukung sepenuhnya program yang akan dilaksanakan oleh Bapera maupun organisasi lainnya untuk kemajuan dan pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan, Marwan mengucapkan selamat datang kepada Ketum DPP Bapera di Negeri Seribu Kubah.

Disebutkannya, bahwa Bapera merupakan organisasi dengan pengurus terbanyak. Diantara pengurus yang diangkat adalah Bupati dan Wabup Rohil sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan.

“Terima kasih kepada Bupati dan Wabup Rohil, kami siap mendukung program pembangunan daerah,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua DPD Bapera Rohil, Azrul Arfan, SE menyampaikan untuk kedepannya, Bapera Rohil akan melakukan konsolidasi ditingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

“Target 20 ribu anggota akan disebarkan di wilayah Rohil,” ucapnya.

Azrul dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua Bapera Rohil juga menyampaikan program-program Bapera kedepan. Salah satu konsentrasi Bapera Rohil kedepan adalah untuk meningkatkan sumberdaya manusia pada anak-anak bekerjasama dengan dinas pendidikan.

Kemudian, Ketum Bapera, Fahd El Fouz Arafiq mengatakan, dirinya untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Rohil.

Kehadirannya, jelas Fahd, untuk memberikan motivasi dan mensupport Pengurus Bapera Rohil agar bisa mengembangkan organisasi.

“Jadi untuk menghidupkan organisasi, saya meminta kepada Ketua Bapera Riau agar menjalankan koperasi,” ungkapnya.

Sementara PR tercepat Bapera Rohil kedepan, sebut Fahd, adalah membentuk pengurus kecamatan dan kelurahan/desa. Hal ini sebagai upaya penguatan organisasi.

“Kita juga akan mengadakan jambore nasional yang akan dihadiri perwakilan satu orang per kecamatan,” ucapnya.

Fahd El Fouz Arafiq menegaskan, jika Bapera sangat diperhitungkan di nasional oleh ormas-ormas.

Ia menjelaskan, salah satu program nyata Bapera adalah melaksanakan vaksinasi di Jakarta.

“Covid-19 di Jakarta semakin meningkat bahkan tembus 100 - 200 ribu per hari. Untuk itu, Bapera akan mempercepat vaksinasi Booster agar tidak terjadi lockdown yang akan berdampak bagi kalangan bawah,” pungkasnya. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan