News

Cegah Penggunaan Narkoba, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan di SMA Negeri 1 Pinggir

Bengkalis - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-113 Kodim 0303 Bengkalis, Resor Militer (Korem) 031 Wira Bima gelar penyuluhan bahaya Narkoba di Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Kecamatan Pinggir, Senin (23/5).

Dipimpin Pasiter Kapten (Arh) Isnanu, Bidang POM dan Kepolisian, penyuluhan itu diikuti puluhan siswa-siswi kelas X, XI, XII dan dibuka langsung oleh Sundakir, SE selaku Kepala Sekolah (Kepsek).

Dalam pemaparannya, Kapten Isnanu menegaskan bahwa Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif lainnya atau disingkat Narkoba merupakan bahan atau obat terlarang yang sangat dilarang peredaran dan penyalahgunaannya oleh Negara.

“Kenapa dilarang? Karena dampaknya sangat fatal dan merugikan. Fisik, mental baik materiil tak luput dari dampak kerugian yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba. Oleh karena itu, adik-adik aekalian jangan sampai terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkoba. Dampaknya sangat berbahaya,” kata Kapten Isnanu kepada puluhan pelajar.

Ia menyerukan, kesuksesan generasi di masa depan harus disiapkan dan ditentukan oleh generasi saat ini. Oleh karenanya, ia mengajak seluruh pelajar di masa kini untuk lebih giat belajar untuk menimba ilmu dan mendulang prestasi serta menjauhi Narkoba.

“Harus tetap semangat, tetap sehat dan jangan terlena. Waktu kita tidak banyak, harus pintar-pintar mewarnai hidup dan menghindari perbuatan melawan hukum, salah satunya penyalahgunaan Narkoba. Selain rugi fisik, materiil dan mental, juga bisa dipenjara dan akhirnya merusak masa depan. Jangan rusak cerahnya masa depanmu dalam jerumus Narkoba, mari hiasi hidup dengan segala kebaikan dan prestasi. Karena kesuksesan di masa depan, kita sendiri yang tentukan. Ayo raih kesuksesan dengan prestasi dan dengan menjauhi Narkoba, salam prestasi,” ajaknya.

Terkait penyuluhan itu, Kepsek SMA Negeri 1 Pinggir, Sundakir mengaku senang dan berterima kasih atas penyuluhan yang dilaksanakan Kodim 0303 Bengkalis di lingkungan pendidikan tersebut. Ia berharap, materi penyuluhan yang disampaikan sempena kegiatan Non-Fisik TMMD ke-113 Kodim 0303 Bengkalis dapat diserap dengan baik oleh seluruh pelajar di sekolah itu.

“Terima kasih atas giat penyuluhan oleh Kodim 0303 Bengkalis, manfaatnya sangat besar bagi kami, terutama siswa-siswi kami. Seraya itu kami ucapkan selamat menunaikan tugas dan pengabdiam sempena giat TMMD Kodim 0303 Bengkalis, kami doakan berjalan sukses sampai penutupan nantinya,” hatur Sundakir.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan