Pemerintah Daerah

Lepas JCH dari Embarkasi Antara Riau, Bupati Ingatkan Jaga Kesehatan

Pekanbaru - Bupati kepulauan Meranti H.M.Adil.SH.MM menghadiri pelepasan calon jemaah haji kloter 5 embarkasi Antara Riau/Kloter 8 BTH Batam, Kamis (23/06/2022) di Asrama haji Pekanbaru.

Jumlah kloter 5 embarkasi Antara Riau  berjumlah 450 jemaah yang terbagi dari jemaah dari kabupaten kepulauan Meranti 65 jemaah, Rohil 131 Jemaah, Kuantan Singingi 129 jemaah, dan Bengkalis 133 jemaah. 

Tampak hadir, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Bupati Rohil, Wakil Bupati Rohil, Sekda kuansing, Sekda Bengkalis, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Kanwil Kemenag provinsi Riau dan Kamenag kabupaten se Provinsi Riau.

Acara pelepasan jemaah haji kloter 5 embarkasi antara Riau dilaksanakan pukul 03.00 wib dini hari, dengan rangkaian acara sambutan oleh Bupati rokan Hilir, Afrizal sintong dan penyerahan bendera kepada Ketua Kloter oleh Bupati Kepulauan Meranti, HM Adil.

Bupati berpesan kepada para jemaah haji Kabupaten Meranti agar dapat menjaga kesehatan selama menjalankan Ibadah haji, karena Ibadah haji ini membutuhkan stamina dan fisik  yang prima.

 "Dan kami mohon  kepada jemaah haji untuk selalu mendoakan  kabupaten kepulauan meranti agar menjadi kabupaten maju dan makmur, Ungkapnya.

Adil berpesan kepada para JCH untuk selalu mematuhi dan mengikuti arahan dari para petugas haji yang telah ditunjuk. Dia mengingatkan agar para JCH tidak bepergian sendiri meninggalkan rombongan terutama JCH perempuan.

"Kalau ketua kloter bilang, tunggu di sini. Tunggu. Jangan ke mana mana. Sampai langit runtuh pun tunggu. Kalau tidak, hilang. Ibu-ibu calon hajah jangan kemana-mana sendiri. Bapak-bapak antarkan ke mana aja ibunya mau pergi," ujarnya.

Selanjutnya Bupati juga mengingatkan perlunya menjaga niat berangkat haji semata-mata untuk mendapatkan rahmat Allah dan tidak untuk niat selain itu. Para jamaah juga diminta menjaga kesehatan selama rangkaian haji dan saling menjaga satu dengan yang lainnya.

"Ini pengalaman saya sendiri. Dari sini digotong-gotong tapi saking ikhlasnya berangkat, malah di sana dia yang sehat dan selesai semuanya. Ada yang di sini kuat tapi di sana malah sakit dan baru sehat pas mau pulang. Ayo dijaga niatnya sejak awal," ajak H. M Adil. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan