Pemerintah Daerah

Ratusan ASN dan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar di Halaman Kantor Bupati

MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Tabligh Akbar dalam Rangka Tahun Baru Islam 1444 H di Halaman Kantor Bupati, Minggu (7/8/2022). Hadir sebagai penceramah Habib Muhammad Azhari Al Habsyi dari Kota Batam.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM mengajak masyarakat untuk memantapkan diri dalam meningkatan keimanan kepada Allah dan memaknai hijrah yang diajarkan Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

"Tentu ini bukan seremonial saja tapi harus memberi makna untuk evaluasi diri agar lebih baik kedepannya. Ini momentum untuk senantiasa memperbaiki diri agar semakin diridhoi Allah," ajak Bupati.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat itu, H. M Adil minta agar didoakan sehingga Kepulauan Meranti selalu dalam keberkahan. Baik itu pejabat pemerintah beserta perangkatnya maupun kekayaan sumber daya alamnya.

"Mari kita doakan, sagu, kelapa, kopi, karet dan minyak kita melimpah hasilnya. Sumur minyak kita yang saat ini belasan titik agar meningkat menjadi puluhan. Kalau DBH (Dana Bagi Hasil) meningkat, tentu akan mempermudah kita dalam mewujudkan program pemerintah menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan bupati, jika tidak ada kendala, Oktober mendatang akan ada pertemuan bisnis di Kepulauan Meranti yang dihadiri kabupaten/kota penghasil kelapa di Indonesia.

"Melalui kegiatan keagamaan ini, jadikan kesempatan untuk kita bermunajat kepada Allah. Semoga apa yang kita kerjakan membawa dampak positif bagi Meranti," sebut Bupati H. M Adil.

Hadir dalam tabligh akbar itu, para pimpinan Forkopimda Kepulauan Meranti, Ketua dan Anggota DPRD, Sekda, para Asisten dan Staf Ahli serta para Kepala OPD, Kepala Bagian serta para Camat. Juga hadir Ketua MUI Kepulauan Meranti, Ketua Baznas, para tokoh NU, tokoh agama serta para pimpinan pondok pesantren di Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan Launching Zakat PNS di Lingkungan Pemkab Meranti yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepulauan Meranti. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan