News

Pemdes Berancah Salurkan BLT-DD Tahap IX Ke 132 KPM

Bantan - Pemerintah Desa (Pemdes) Berancah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) Kepada 132 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Tahap ke IX untuk tahun 2022.

Penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan di Gedung Balai pertemuan masyarakat Desa Berancah yang dihadiri Kepala Desa diwakili Kasi pelayanan Irawan, Kasi Kesejahteraan Nurhamid, BPD, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan Seluruh KPM Peneriman BLT-DD.

Dalam penyaluran ini meliputi beberapa proses diantaranya setiap warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, Tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) di lakukan poto untuk sebagai bukti penerima.

Kedes Berancah Turadi melalui Kasi pelayanan, lrawan menghimbau masyarakat untuk perlu mengetahui bahwa masyarakat yang menerima undangan bantuan BLT DD ini adalah masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan yang lainnya seperti PKH, BPNT, BST atau pun bantuan sosial lainya

 "Bantuan yang bersumber dari dana desa ini diharapkan mampu menyentuh semua masyarakat yang memenuhi syarat dan ketentuan dalam menerima bantuan ini," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kasi Kesejahteraan Nurhamid mengatakan bantuan ini akan bergulir untuk warga desa berancah supaya semuanya rata mendapatkan bantuan tersebut, 8% anggaran dana desa yang digunakan untuk BLT agar semua masyarakatnya yang memenuhi syarat dan ketentuan bisa mendapatkan," tuturnya.**



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan