Riau

BPBD Riau akan Kaji Status Siaga Banjir 2022

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau akan mengkaji status siaga banjir tahun 2022. 

Pasalnya, saat ini wilayah kabupaten kota di Riau memasuki musim penghujan, sehingga rentan terhadap bencana banjir, khusus di sepanjang bantaran sungai. 

"Kita akan mengkaji status siaga banjir untuk antisipasi bencana banjir, karena wilayah Riau sudah masuk musim hujan," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Riau, M Edy Afrizal, Senin (10/10/2022) di kantor Gubernur Riau. 

Namun, lanjut Edy, status siaga banjir Provinsi Riau tahun 2022 bisa ditetapkan jika terdapat dua daerah terlebih menetapkan status bencana banjir. 

"Sejauh ini kami belum mendapat laporan kabupaten/kota yang akan menetapkan status siaga banjir. Artinya saat stuasinya masih terkendali, kalau pun hujan hanya genangan dan tidak lama surut," ujarnya. 

Lebih lanjut Edy Afrizal mengatakan, untuk mengkaji status siaga banjir pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota, termasuk dengan BMKG Pekanbaru terkait perkiraan cuaca. 

"Karena sekarang kita sudah masuk musim penghujan, tapi puncaknya kita koordinasi agar kabupaten/kota bisa siaga," pungkasnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan