Sport

Kontingen Bengkalis Koleksi Tiga Emas di Arung Jeram

TELUK KUANTAN - Kontingen Kabupaten Bengkalis berhasil menambah pundi-pundi medali di hari kedelapan Porprov X Riau Kuansing, atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FSJI) Bengkalis keluar sebagai Runner up  dengan mengkoleksi 3 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu yang berkahir pada, Minggu (20/11/22) di  venue Desa Sungai Kelelawar Kecamatan Hulu Kuantan Kuansing.

Tiga medali emas tersebut diraih dari nomor Downriver Rice R4 Women (empat pendayung putri), Downriver Rice R4 Men (empat pendayung putra) dan Head To Head R6 Women (enam pendayung putri).

Dari 12 nomor yang dipertandingkan tuan rumah Kuansing keluar sebagai juara umum dengan perolehan 5 emas, 3 perak, 1 perunggu. Disusul Kabupaten Kampar 2 as, 2 perak, 1 perunggu.

Kabupaten Indragiri Hulu 1 emas, 1 perak, 2 perunggu dan Kabupaten Rokan Hulu 1 emas, 1 perak dan Pekanbaru diposisi terakhir 1 perak, 3 perunggu.

"Alhamdulillah, atlet kita bisa meraih 3 medai emas, 4 perak dan 3 perunggu di cabor Arung jeram yang baru perdana dipertandingkan pada Porprov Kuansing ini," ujar pelatih FAJI Bengkalis Wahyu Hidayat.

Dikatakannya, atlet arung jeram yang diturunkan pada Porprov X Riau Kuansing merupakan atlet yang berasal dari Bengkalis dan tentu kedepan akan terus dilakukan pembinaan terhadap atlet yang ada ada saat ini.

"Tentu kedepannya, atlet tempatan ini akan terus kita lakukan pembinaan untuk terus berlatih dan bisa mengikuti sejumlah event arung jeram nantinya," kata Wahyu.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan