News

HUT Desa Berancah Ke-IX, Pemdes Gelar Doa Bersama

Bangkalis - Sempena  ulang tahun Desa yang ke- IX (sembilan), Pemdes Berancah menggelar beberapa kegiatan diantaranya kesenian Anak-anak pada malam hari di sambung paginya dengan jalan santai serta pembagian door prize yang telah disiapkan dari panitia pelaksana sebagai nomor undian peserta yang beruntung, minggu ,(25/12/2022).

Acara ulang tahun desa ini dibuka langsung oleh kepala Desa Berancah Turadi yang dihadiri ketua BPD Sukamto serta seluruh anggota, tokoh agama, Bhabinkamtibmas, Kadus seDesa Berancah serta seluruh unsur pemerintahan Desa serta juga masyarakat yang ikut hadir menyaksikan kesenian anak-anak dilaksanakan di pentas desa berancah.

Dan pada saat malam hari dilaksanakan juga doa tasyakuran bersama serta diiringi main kompang sedesa Berancah dalam menghidupkan cinta adat tradisional dikalangan masyarakat

Kepala Desa Berancah menjelaskan dalam memeriah ulang tahun Desa Berancah yang ke IX, Pemdes melaksanakan beberapa rangkaian kesenian," ungkapnya saat diwawancarai media Indometro.id.

Jelasnya lagi, Pada sabtu malam, kita melaksanakan berbagai kegiatan pentas kesenian, dan pada pagi harinya dilaksanakan jalan santai, serta pada hari malam minggu kita akan diadakan kompangan bersama, dan juga doa bersama untuk mengenang para Arwah leluhur Desa Berancah, orang tua kita yang telah mendahului kita yang telah berpulang menghadap Tuhan yang Maha Esa," jelasnya.

Masih diutarakan kades Berancah, Kegiatan pentas seni hari Sabtu malam adalah tampilan kesenian yang di isi dengan menampilkan seni tari, fasion show yang dibawakan oleh bocah cilik (anak Kecil) yang masih dalam tahap belajar, Yang masih dalam kelompok Belajar yang dilakukan oleh anak anak beberapa Dusun di lingkungan Desa Berancah. Dan tidak lupa menghadirkan dan Mengundang kelompok seni dari luar Desa yaitu sanggar seni Kecubong Puteh dari Desa Kelapati Darat, yang di Pimpin oleh ibu Ria Noviana yang lebih akrab disapa dengan (Umi Qaireen).

Di ulang tahun ke-IX ini kita berharap masyarakat Desa berancah lebih dapat mengembang kan potensi yang ada di Desa, Terutama di bidang kesenian dan menimbulkan minat anak-anak di Desa untuk berlatih dalam kesenian musik tradisional dan lain lain, agar budaya negeri ini tidak hilang di makan zaman," harap kades Berancah.

Dalam sisi yang sama ketua BPD Berancah Sukamto mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pemerintah desa dan juga masyarakat desa Berancah sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana serta masyarakat yang ikut berkontribusi mensukseskan acara kita ini," kata Kamto yang selalau dipanggil.

Semoga di usia ke- desa Berancah  semakin baik, maju serta bisa bersaing dalam mewujudkan pemerintahan yang lebih baik. Acara yang kita laksanakan ini merupakan salah satu dalam upaya menciptakan generasi penerus yang peduli dengan kebudayaan, serta agamis.

"Besar harap saya di usia yang ke-IX ini desa Berancah semakin kompak, Baik dalam bidang apapun demi untuk kebaikan bersama," tutur Kamto.**

Laporan : Anang



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan