Lingkungan

Atasi Banjir, Kades Berancah Bersama Warga Goro Bersihkan Tali Air

Bantan - Tingginya curah hujan mengakibat beberapa titik lokasi Rt dan Rw didesa Berancah mengalami kebanjiran.

Menanggapi hal ini pemerintah desa (Pemdes) Berancah, Kecamatan Bantan yang dipimpin Turadi melaksanakan gotong royong (giro) masal Desa untuk melakukan pembersihan beberapa titik patal yang menyebabkan terjadinya banjir di wilayah desa, minggu, (22/01/2023).

Kepala Desa (Kades) Berancah Turadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa atas berpartisipasi dalam melaksanakan gotong royong

"Alhamdulillah dan ucapan terima kasih kami kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan gotong royong," tuturnya.

Adapun lokasi gotong royong masal ini adalah PDAM jl Kartini ke jembatan Acui jalan KH. Dewantara dan KH. Dewantara ke jembatan sungai Berancah jalan Soekarno Hatta

Lanjut Turadi, Adapun gotong royong masal ini tadi masih ada yang belum selesai hal ini diakibatkan lokasinya sangat padat  dengan rumputan serta kayu. 

"Insyaallah mana yang belum selesai kita akan jadwal untuk menyelesaikannya, semoga lelahnya yang ikut berpartisipasi dalam gotong royong ini akan mendapat rahmat Allah SWT," kata Turadi.

Ditempat yang berbeda salah satu masyarakat sambil gotong royong mengatakan bahwa kondisi penyebab banjir ini telah pernah ditinjau oleh wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso saat melakukan pembukaan turnamen Sepak Bola Berancah Cup 2023.

 "Loksi yang kita kerjakan ini bg udah pernah ditinjau langsung oleh Pak Bagus sebagai wakil bupati kita, dan kita berharap ini dianggarakan dalam APBD 2023 untuk normalisasi demi tidak terjdi kebanjiran di desa kami lagi," katanya.**

Laporan : Anang



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan