Pemerintah Daerah

Dibuka Camat Bengkalis, Pemdes Sungai Batang Gelar MTQ ke-VII

Bengkalis - Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Batang melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-VII Sedesa Sungai Batang Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis jumat, (10/03/2023).

MTQ tahun 2023 Desa Sungai batang kali ini mengusung tema  "Membangun Generasi Qur'ani Menuju Desa Sungai Batang Maju dan Bermartabat" yang diresmi langsung oleh Camat Bengkalis Taufik Hidayat, S.STP.,MPA serta dihadiri ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis H Junaidi, S.Ag, Babinsa, Babinkhamtibmas, BPD, ketua LPMD para tamu undangan serta masyarakat yang turut hadir menyaksikan MTQ

Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Dalam sambutannnya menyampaikan sekaligus mengapresiasi kepada Kepala Desa Sungai Batang Serta Deligasinya atas terselenggaranya MTQ Pada hari ini.

"Juga perlu kami sampaikan bahwasannya jangan jadikan MTQ ini hanya sebagai rutinitas tahunan, tetapi jadikan lah MTQ ini sebagai mencari bibit-bibit terbaik putra putri kita dalam membaca dan mengamalkan al-Quran," tutur Taufik Hidayat.

Selain itu Camat Bengkalis mengingatkan bahwasannya di Bengkalis ini menjadi gerbong hal-hal negatif terutama narkoba. Maka dari itu marilah kita jaga generasi muda kita ini agar terhindar dari hal tersebut," Ucap Taufik Hidayat.

Ia juga menambahkan bahwasannya melalui program Ibu Bupati Kita Kasmarni,.S.sos.,MMP, 1 Milyard 1 Desa/Kelurahan, Sesuai surat Edaran Bupati Bengkalis Dana Bermasa Tersebut bisa dipergunakan untuk keperluan bidang keagamaan seperti MTQ. Karna MTQ merupakan salah satu  tergolong program pemberdayaan masyarakat sesuai regulasinya.

Camat bengkalis Jaga harapan kami kepada Kepala Desa/Lurah kedepannya bisa lebih Optimal Dalam perhelatan MTQ Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Bengkalis, demi terwujudnya Masyarakat yang yang sejahtera kedepannya," pinta Camat.

Diwaktu yang berbeda kepala Desa (Kades) Sungai Batang Faisal mengucapkan terimakasih kepada camat bantan yang telah hadir di pembukaan MTQ ke-VII Desa Sungai Batang.

"Saya mewakili masyarakat Desa Sungai Batang mengucapkan terimakasih kepada pak Camat beserta rombongan yang telah hadir di acara pembukaan MTQ Desa kami ini," kata Kades.

Kades Sungai Batang juga berharap melalui kegiatan MTQ ini, mampu memberikan energi positif kepada seluruh masyarakat khususnya di Sungai Batang dalan upaya meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Al-Qur'an.

"Jadi diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan komitmen untuk kembal kepada nilai suci Al-Qur'an dalam kehidupan. Dan tetap menjadikan Al-Qur'an sebagai landasan dalam pembentukan mental, karakter serta akhlak agar bisa membangun kehidupan yang lebih mulia," kata Faisal.

Tambahnya lagi, Saya juga menghimbau kepada kaum muda sebagai generasi penerus agar menghindari dari penggunaan atau mengkonsumsi obat yang bisa bermasalah dengan hukum. Semoga acara ini bisa menjadikan desa sungai batang makin sukses kedepan," tutur kades.**


Laporan : Anang



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan