Pemkab Bengkalis

Pemkab Bengkalis Siap Berkordinasi Dukung Seluruh Proses Pemeriksaan BPK RI

Bengkalis - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menyatakan komitmen siap berkoordinasi dalam mendukung seluruh proses pemerikaaan terinci Badan Pemerika Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Provinsi Riau agar berjalan dengan optimal.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Bupati Bengkalis Kasmarni dalam pada entry briefing dalam rangka pemeriksaan terinci oleh BPK-RI perwakilan Provinsi Riau atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2022 Kamis, 16 Maret 2023.

Pemeriksaan terinci merupakan kelanjutan atas pemeriksaan pendahuluan dan tindak lanjut atas LKPD Kabupaten Bengkalis yang diserahkan  oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada tanggal 10 Maret lalu di BPK RI Perwakilan Provinsi Riau.

“Kami sangat mengharapkan, tim pemeriksa BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau dapat memberikan bimbingan, dorongan dan arahan kepada pengelola keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan akan menyusun rekomendasi dari hasil pemeriksaan tersebut, yang bisa menjadi bahan evaluasi kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis supaya bisa lebih baik lagi kedepannya,” pinta Bupati Kasmarni.

Dari pemeriksaan terinci ini, nantinya orang nomor satu di Negeri Junjungan juga berharap Kabupaten Bengkalis dapat meraih hasil yang terbaik, sehingga dapat kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK-RI perwakilan Riau untuk kesepuluh kalinya.

Kepada kepala Perangkat Daerah, PPTK, bendahara dan pejabat teknis lainnya, termasuk pengelola aset, Bupati Kasmarni menekankan untuk membantu, mendukung serta membangun komunikasi dan kooperatif dengan tim pemeriksa.

“Siap serta berikan data dan informasi yang dibutuhkan, serta memanfaatkan peluang ini untuk mengkonsultasikan hal-hal yang dirasa perlu kepada tim pemeriksa,” tegas Bupati Kasmarni kepada kepala Perangkat Daerah.

Hadir dalam entry briefing itu Kepala Sub Auditorat Riau II BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau Ruslan Efendi, Tim BPK-RI Perwaklian Provinsi Riau, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra, Inspektur Daerah Bengkalis Radius Akima serta Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Bengkalis.(Inf)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan