News

Jumat Curhat, Kapolres dan Kadisperindag Meranti Temui Pedagang Pasar Modern Selatpanjang

MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Jumat (17/3/2023) pagi, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama dengan pedagang pasar Modern Selatpanjang.

Giat yang berlangsung di pasar Modern Jalan Tanjung Harapan Selatpanjang tersebut dihadiri Kadisperindag Kepulauan Meranti H Marwan SE, para PJU Polres, personel gabungan Polres dan staf Disperindag.

Kadisperindag, H Marwan, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para pedangang yang telah hadir pada pertemuan bersama Kapolres Kepulauan Meranti itu.

"Semoga dalam pertemuan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita, terutama saran dan masukan bagaimana dalam memperbaiki tata kelola di lingkungan pasar," ucapnya.

Kapolres AKBP Andi Yul, di kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah membantu dan telah bersama-sama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kepulauan Meranti, khususnya dilingkungan pasar.

"Pentingnya menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari kepolisian, namun bagi kita semua. Untuk itu, dibutuhkan hubungan yang sinergis antara kepolisian dan masyarakat dalam mengupayakan terwujudnya kondisi yang stabil, sehingga dapat mendukung pembangunan nasional dan berpengaruh terhadap kemajuan perekonomian masyarakat," ujar Andi Yul.

Dalam pertemuan itu, Kapolres juga menyinggung tentang tahapan pemilu yang mulai berlangsung saat ini. Dimana, pada akhir tahun nantinya sudah di mulai pula masa kampanye.

Ia meminta agar tidak terjadi perpecahan dalam masyarakat karena perbedaan pilihan, sehingga akan menganggu kamtibmas.

"Intinya, hindari perpecahan. Karna hal itu akan mengganggu kamtibmas. Pilihan boleh beda, tapi tujuan kita sama, yakni untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Andi Yul menuturkan kedatangan dirinya bersama rombongan ke pasar untuk bersilaturahmi dan ikut membeli barang dagangan para pedagang serta mendengarkan keluh kesah maupun aspirasi pedagang.

"Semoga ada kemajuan, pembeli di pasar terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan, sehingga membantu perekonomian para pedagang disini," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres menerima masukan dan curhat dari pedagang terkait keamanan di pasar agar tidak terjadinya pencurian dan terkait izin membeli barang bahan pokok dari agen di provinsi Kepulauan Riau.

Menanggapi hal itu, Andi Yul menjelaskan pihaknya selalu menyiagakan personel berpatroli memantau situasi dilingkungan pasar dan objek vital yang ada untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana lainnya.

Terkait izin pasokan sembako dari Kepulauan Riau, Kadisperindag menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sudah koordinasi dengan badan pengawasan. Namun kendalanya  persyaratan bahan pokok yang keluar dari Batam Kepulauan Riau, tetap dikenakam pajak bea cukai.

"Bagi pedagang yang ingin membeli barang dari Kepulauan Riau bisa menyurati ke kami, dan akan kami koordinasikan ke pihak agen di Kepri," sebutnya. 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan