News

Mini Bus Terjun ke Sungai, 2 Penumpang Meninggal Dunia

RENGAT - Diduga akibat supir mengantuk, satu unit travel dari Bukittinggi menuju Tembilahan, terjun bebas ke Sungai Indragiri, tepatnya di Jalan Lintas Rengat Tembilahan Desa Sungai Raya Rengat,  Selasa (24/7) sekira pukul 05.00 dini hari. Travel mini bus dengan plat nomor Polisi BA 1812 RZ, diperkirakan berangkat pukul 20.00 WIB. 

Kecelakaan Lalu Lintas ( laka lantas)  tersebut mengakibatkan dua dari delapan orang penumpang, meninggal dunia dan saat ditemukan masih berada di dalam mobil.  

"Ditemukan dua orang didalam mobil saat diangkat kepermukaan oleh warga, dua orang telah meninggal," sebut salah seorang warga setempat, Suhendri. 

Sementara penumpaang lainnya berhasil di evakuasi oleh warga. Namun tidak ditemukan supir travel tersebut yang diduga sudah melarikan diri dengan berenang terlebih dahulu ke tepian sungai.  Sementara dua meninggal diduga karena tak mampu keluar menyelamatkan diri dari mobil.

Sementara itu, Secara terpisah, Kapolres Inhu melalui Kasat Lantas Polres Inhu AKP Waras Wahyudi membenarkan kejadian peristiwa kecelakaan yang terjadi di desa Sungai Raya tersebut. 

"Ya, akibat kecelakaan ini, dua orang meninggal dunia, Diduga supir mengantuk," jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (24/7).

Dijelaskan kasat, kejadian ini terjadi pada pukul 05.00 Wib subuh tadi di jalan Lintas Rengat - Tembilahan Desa Sei Raya Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu.
     
Dijelaskannya, sementara ini diduga kecelakaan ini bermula saat mobil Mitsubishi L300 yang dikemudikan Lelo (50) bergerak dari arah Rengat menuju arah Tembilahan dengan kecepatan tinggi. Sewaktu mamasuki lokasi kejadian, diduga supir mengantuk hilang kendali dan terjatuh ke dalam jurang sebelah kiri jalan arah Tembilahan," terang kasat.

"Penumpang yang meninggal atas nama Kamirudin (67) warga Muaro Kecamatan Koto Singkarak Provinsi Sumbar dan Jon Afrizal (46) warga Kota Seberang Tembilahan, Inhil," singkatnya.

Sementara itu, sambung Kasat, supir angkutan umum bernama Lelo masih dalam pengejaran polisi karena kabur usai kejadian.

Adapun daftar nama penumpang mobil naas tersebut, yakni, Amzarip (40), Zulkifli (45), Junaidi (20),  Saprizal (19), Mikos Mandra (29), Kamirudin (67), dan Jon Afrizal (46) dan mereka mendapatkan perawatan di Puskesmas rawat inap Sepayung Rengat.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan