Riau

Mantap, 6 Qoriah Meranti Wakili Riau di MTQ Nasional XXVII Tahun 2018

MERANTI - Untuk kesekian kalinya qoriah asal Kepulauan Meranti diikut sertakan dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional. MTQ Nasional ke XXVII tahun 2018 ini akan digelar pada 6-12 Oktober mendatang di Kota Medan, Sumatera Utara.

Sebelumnya qoriah kota sagu ini juga diikutsertakan mewakili Riau pada MTQN XXVI di Mataram, Nusa Tenggara Barat  2016 silam.

Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepulauan Meranti, H Zulkhairil mengatakan, keikutsertaan qoriah Kepulauan Meranti di MTQ Nasional ini sangat membanggakan, karena setiap lomba baca Al Quran tingkat nasional diselenggarakan, qori dan qoriah Kepulauan Meranti selalu dilibatkan. Hal ini mengingat kontingen Kepulauan Meranti sering meraih kemenangan pada MTQ tingkat Propinsi Riau. Dimana Kepulauan Meranti sudah tiga kali berturut turut mempertahankan juara umum 2.

Ini menjadi bukti bahwa daerah penghasil sagu itu semakin menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu peserta terbaik di ajang MTQ tingkat provinsi. 

"Alhamdulillah, sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini enam orang qoriah anak kita di percayai oleh Provinsi Riau untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Medan, semoga anak-anak kita ini diberikan kekuatan sehingga bisa membawa nama baik provinsi Riau yang kita banggakan," kata Zulkhairil, Rabu (25/7/2018).

Dia merincikan, adapun qoriah dan cabang yang diikut sertakan dalam MTQ tingkat nasional itu adalah Putri Juliastri asal Kecamatan Tebingtinggi, cabang Tartil Quran putri, Siti Nuraini asal Kecamatan  Tebingtinggi, cabang Tilawah Anak Putri, Sri Wahyu Lestari asal Kecamatan Rangsang, cabang Hafiz Quran 20 Juz, Azza Afkarina, asal Kecamatan Rangsang, cabang Hafiz Quran 5 juz, Ririn asal Kecamatan Rangsang, cabang Tafsir Bahasa Inggris, dan Wahyu Indah Lestari asal Tebingtinggi Barat, cabang Tahfidz Quran 1 jus.

Ditambahkan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan termasuk memberikan tambahan bekal pembinaan kepada Qoriah. Disamping pembinaan dari LPTQ Provinsi Riau.

Zulkhairil berharap Qoriah yang dikirim dapat memberikan yang terbaik dalam rangka mengharumkan nama Riau khususnya Kepulauan Meranti.

"Semoga qoriah kita dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah, seperti tahun sebelumnya, dimana anak kita berhasil meraih terbaik tiga pada MTQ Nasional di Mataram," ungkap Zulkhairil. (red/rtm3)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan