News

Sempena Hari Jadi Bengkalis ke-506, Pemkab dan LAMR Gelar Kenduri Adat

BENGKALIS - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-506 bENGKALIS tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis, menggelar Kenduri Adat mengharap berkat untuk Bengkalis Negeri Junjungan yang Bedelau alias bergerak dengan berkilau, Ahad, 29 Juli 2018.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diwakili Sekretaris Daerah, H Bustami HY, ketika memberikan sambutan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan agar harapan dan tujuan menjadikan daerah ini semakin baik dengan penuh kilauan.

Menurutnya, sesama anak negeri memiliki kewajiban yang sama menjaga marwah negeri dan bahu membahu, serta bekerjasama membangun daerah, menjunjung tinggi nilai-nilai budaya untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis gemilang dan terbilang.

"Kenduri Adat ini harus menjadi momentum untuk terus melestarikan adat istiadat sesuai tatanan masyarakat Melayu. Semoga mampu menjadikan inspirasi dan motivasi kuantitas serta kualitas keikhlasan serta rasa tanggungjawab dalam membangun negeri ini," ungkapnya.
Disamping itu, Sekda juga mengharapkan adat yang bersendikan syara’, dan syara’ bersendikan kitabullah, harus senantiasa dilestarikan, terlebih saat ini kemajuan dan perkembangan zaman membuat masyarakat terlena, sehingga adat istiadat seakan sirna.

Kenduri yang diisi dengan sholat magrib berjamaah, diimami Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis, H Amrizal ini turut juga dibarengi dengan membacakan tahlil dan tahmid serta disempurnakan dengan doa bersama untuk negeri.

Kemudian dipenghujung kenduri, tamu undangan disajikan dengan makanan adat hidangan khas orang Melayu dalam menghormati para tetamu jemputan.

Turut hadir pada perhelatan Kenduri Adat yang dilakukan di Gedung LAMR Bengkalis, Ketua Majlis Kehormatan Adat LAM Provinsi Riau, Datuk Al Azhar, Ketua Dewan Pimpinan Harian LAM Provinsi Riau, Datuk Seri Syahril Abubakar. Ketua MKA LAMR Bengkalis, H Zainuddin Yusuf dan sejumlah pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis.

Terlhat juga hadir Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, Abdul Kadir, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Indra Gunawan Eet, sejumlah anggota forkopimda serta tamu kehormatan lainnya.(bazm)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan