News

15 Hotspot Terdeteksi di Sumatera

PEKANBARU - Hotspot masih terus membayangi beberapa daerah di Sumatera, begitu juga di Riau. Kondisi ini perlu menjadi perhatian, karena dapat berkembang menjadi ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).   

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Jumat (10/8/2018) mendeteksi 15 hotspot di Sumatera. Angka hotspot tersebut berada di Sumatera Utara 8 hotspot, Lampung 3 hotspot, Bangka Belitung 2 hotspot, Sumatera Selatan dan Riau 1 hotspot. 
   
Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sukisno mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan. Hanya saja, potensi hujan kembali terdeteksi di beberapa daerah. 
   
"Memang ada prediksi hujan lokal pada malam ini. Untuk hotspot juga ada terdeteksi di beberapa daerah di Sumatera," paparnya. 
   
Kuantitas hujan yang turun bersifat lokal dengan intensitas ringan. Untuk suhu udara berkisar pada 21-33 derajat celcius. Kelembaban udara 50-97 persen dan arah angin bertiup dari Tenggara-Barat Daya. Kecepatannya 9-27 km/jam.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan