Riau

Angka APBD Dumai 2019 Diprediksi Sama 2018

DUMAI - Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir menyebut angka anggaran pendapatan dan belanja daerah Tahun 2019 diprediksi sama seperti 2018 yaitu sekitar Rp1,1 triliun.

Tim anggaran pemerintah daerah Pemko Dumai sudah membahas rencana APBD 2019 dan diperkirakan angkanya tidak mengalami kenaikan, dan prioritas pembangunan tetap pada peningkatan infrastruktur dan bidang fokus lain seperti pendidikan dan kesehatan.

"Diprediksi anggaran tahun depan tidak ada kenaikan dan bisa saja sama dengan 2018," kata Sekda Nasir pada pers belum lama.

Dikatakan, penyebab kemungkinan tidak ada kenaikan anggaran tahun 2019 ini belum dapat dipastikan, dan Pemerintah Dumai juga akan menggulirkan penyusunan ABPB Perubahan 2018.

Kondisi anggaran pembangunan tidak meningkat ini diakui juga Wali Kota Dumai Zulkifli As, namun pemerintah tetap akan fokus pada program pembangunan prioritas yaitu peningkatan kondisi jalan dan penanganan banjir.

"Pemerintah prioritaskan pengendalian banjir dan peningkatan infrastruktur jalan," kata Zulkifli.

Diakui dia, Pemerintah Dumai sejak pertengahan tahun 2018 sudah menggesa pembangunan infrastruktur publik, dan komitmen upayakan pelaksanaan pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan.

Anggaran daerah juga diperuntukkan untuk membenahi perumahan masyarakat ekonomi lemah dan pembangunan infrastruktur menjadi kebutuhan dasar masyarakat.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan