News

Ketua Komisi 1 DPRD Meranti Apresiasi Upaya Disdukcapil Dalam Memaksimalkan Perekaman e-KTP

SELATPANJANG - Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti Edi Mashudi SPdi MSi, mengapresiasi upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti dalam memaksimalkan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) untuk masyarakat.

Dengan membuka cabang perekaman e-KTP di Pasar Sandang Pangan Selatpanjang dan tetap buka pada jam libur kerja, menurut Edi, upaya Disdukcapil Kepulauan Meranti itu perlu didukung penuh karena program ini memang seharusnya ditingkatkan dan terus dilaksanakan mengingat masih banyaknya warga Kepulauan Meranti yang belum merekam e-KTP.

"Kita sangat mendukung, ini tentunya memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk melakukan perekaman e-KTP bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman," ujar Edi Mashudi, saat melihat perekaman e-KTP yang dilaksanakan Disdukcapil di Pasar Sandang Pangan, Minggu (16/9/2018) pagi.

Seiring dengan itu juga, lanjut Edi, hal ini hendaknya menjadi kegiatan yang prioritas bagi Disdukcapil untuk menjemput bola, dalam artian memberikan informasi kepada masyarakat terkait masih banyak warga Kepulauan Meranti yang belum melakukan perekaman e-KTP.

"Saat ini juga telah ada program terbaru yakni pembuatan Kartu Identitas Anak, dan akan dilaunchingkan, makanya kegiatan ini perlu mendapat dukungan dari kita semua, baik pemerintah daerah dan masyarakat setempat," ungkapnya.

Sementara itu, Kadisdukcapil Kepulauan Meranti melalui Seksi Pindah Datang Penduduk Herlina, menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan itu sudah berjalan kurun 2 bulan, dan dilakukan 2 kali dalam seminggu.

Menurut Herlina, masyarakat mempunyai perhatian untuk membuat e-KTP karena merasa penting untuk keperluan sesuatu urusan baik perkantoran maupun sekolah.

"Minat masyarakat untuk merekam itu bertahap, karena masih banyak masyarakat yang belum tahu ada perekaman KTP elektronik secara gratis. Perekaman juga banyak yang dari Kecamatan, seperti kemaren masyarakat suku akit datang ramai-ramai merekam KTP elektronik," bebernya.(hms setwan)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan