News

58 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Kepulauan Meranti Dilantik

MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim melakukan pelantikan 58 orang Pejabat Struktural Eselon III dan IV Dilingkungan Pemkab Meranti. Pada kesempatan itu Wabup meminta Pejabat yang baru saja dilantik untuk melaksanakan sumpah yang telah diucapkan sebaik-baiknya, bertempat di Aula Afifa, Selatpanjang, Selasa (9/10/2018).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Perwakilan Kejari Meranti, Forkopimda, Asisten III Sekda. Meranti Drs. Rosdaner M.Si, Kepala BKD Meranti Alizar S.Sos, Kepala Dinas/Badan, Kepala Bagian serta Camat dilingkungan Pemkab. Meranti.

Pelantikan pejabat Eselon III dan IV kali ini berjumlah 58 orang dengan rincian 20 orang Pejabat Eselon III dan 38 orang pejabat Eselon IV. Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh Wakil Bupati dikuti oleh para Pejabat yang dilantik yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh perwakilan pejabat yang dilantik.

Dalam pidatonya usai melakukan pelantikan, Wakil Bupati H. Said Hasyim menegaskan, dalam sebuah organisasi pemerintahan mutasi merupakan hal biasa. Mutasi merupakan amanah dari pimpinan sebagai pendelegasian tugas dan kebijakan kepada staf yang dipercaya untuk dijalankan dengan baik.

"Mutasi merupakan hal biasa dan merupakan amanah dari pimpinan untuk itu harus dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai sesuai dengan sumpah yang diucapkan," ujar Wakil Bupati.

Diingatkan Wakil Bupati, Pejabat Eselon III dan IV dalam organisasi pemerintahan merupakan ujung tombak pelayanan publik. Dimana akan menjalankan kebijakan dengan memperhatikan situasi dan kondisi serta kebutuhan masyarakat. Agar kebijakan itu berjalan dengan baik tak terlepas dari kontrol dan pembinaan Pejabat Eselon II sebagai pengendali.

Sebagian besar Pejabat hanya bisa bekerja jika dana daerah sudah tersedia, pemikiran ini menurut Wakil Bupati sangat keliru, karena anggaran hanyalah salah satu bagian dalam menjalankan tugas dan APBD Meranti bukanlah satu-satunya anggaran yang dapat dipergunakan. Untuk itu Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim meminta seluruh pejabat dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan juga mengupayakan sumber-suber dana lain baim di Provinsi maupun Pusat. 

"Apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab tetap harus dijalankan, jangan menunggu datangnya duit. Saat ini jika tidak ada dana tidak jalan, itu keliru... jalankan apa yang bisa dilakukan dengan terus mengupayakan sumber dana lain baik Provinsi maupun Pusat," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Wakil Bupati, yang terpenting dilakukan oleh seorang pejabat adalah tetap bekerja dengan penuh rasa tanggungjawab sehingga apa yang diharapkan masyarakat yakni peningkatan kesejahteraan, kemudahan mobilitas dapat diwujudkan.

Terakhir Wakil Bupati Meranti meminta kepada seluruh Pejabat yang baru saja dilantik untuk membina kerjasama yang baik ditempat yang baru dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. 

"Teruslah tingkatkan kerjasama dan bekerja dengan baik serta ikhlas," pungkasnya.(hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan