News

109 Prajurit Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Naik Pangkat

SALO – Sebanyak 109 orang prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama yang berdinas di Markas Komando Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti Salo mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 Oktober 2018.

109 prajurit yang naik pangkat tersebut terdiri dari 4 orang Perwira Pratama (Pama), 1 Bintara dan 104 Tamtama, antara lain 2 orang dari Lettu ke Kapten, 2 orang dari Letda ke Lettu, satu orang dari Serda ke Sertu, 66 orang dari Pratu ke Praka, 38 orang dari Prada ke Pratu.

 

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 132/BS Salo, Letkol. Aidil Amin, S.Ip dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para prajuritnya yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat bukan hadiah tetapi pada hakikatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas serta prestasi yang sudah diwujudkan prajurit selama melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan oleh negara,” Ucap Danyon Aidil, Senin (8/10/2018).

Danyon juga mengingatkan, bahwa kenaikan pangkat seperti ini sudah sepatutnya untuk disyukuri dan harus diingat bahwa seiring dengan kenaikan pangkat, maka tuntutan tugas dan tanggung jawab pun akan semakin besar yang memerlukan peningkatan kinerja yang profesional, loyalitas dan dedikasi.

“Selamat, selalu semangat menjaga kekompakan dan integritas kerja. Sebab, kebahagiaan prajurit itu sederhana, selalulah bersama-sama,” tegas Aidil.

Lebih lanjut Danyon Aidil berharap kepada seluruh prajuritnya agar momen kenaikan pangkat ini dijadikan pemicu untuk terus memotivasi diri, berbuat yang terbaik, dan profesional sebagai prajurit TNI.

Selesai pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, seluruh prajurit yang menerima kenaikan pangkat menceburkan dirinya ke kolam ikan Mako Yonif 132/BS.(hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan