News

Satpol PP Dumai Gelar Razia KTP di Jalan Umum

DUMAI - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Dumai dibantu aparat gabungan gelar razia kartu tanda penduduk di Jalan Jenderal Sudirman dengan sasaran mengecek identitas diri kepada pengendara sepeda motor melintas, Senin.

Kepala Dinas Satpol PP Dumai Bambang Wardoyo mengatakan bahwa razia KTP kali ini merupakan lanjutan dari Operasi Yustisi Kependudukan tahap pertama beberapa waktu lalu, untuk mengingatkan masyarakat pentingnya membawa identitas saat bepergian.

"Razia ini akan menindak warga tidak memiliki identitas diri saat bepergian, dan juga karena kita ingin menyadarkan masyarakat untuk terus membawa ktp," kata Bambang, Senin.

Disebutkan, pelaksanaan razia KTP untuk menjaring masyarakat tidak membawa identitas diri ini melibatkan dinas kependudukan dan catatan sipil, TNI Polri, kejaksaan dan pengadilan negeri setempat.

Target lokasi razia adalah di jalan raya, lokasi hiburan malam, kos-kosan dan tempat lainnya berdasarkan masukan dari masyarakat jika mengetahui adanya warga tidak memiliki KTP.

Operasi mengacu Peraturan Daerah (Perda) Kota Dumai Nomor 6 Tahun 2007 tentang penyelenggaraan pendaftaran kependudukan dan pencatatan sipil untuk tertib administrasi ini akan dilakukan mulai Senin (12/11) hingga Jumat (16/11), dan dia mengimbau warga bepergian jangan lupa membawa identitas diri berupa KTP.

"Mereka terjaring akan menjalani sidang di tempat dan wajib membayar denda sesuai ketentuan berlaku, kita mengimbau warga belum ada identitas kependudukan agar segera mengurusnya di Kantor Pencatatan Sipil Kota Dumai," sebutnya.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan