News

Satpolair Bengkalis Deklarasi Anti Hoax bersama Nelayan

BENGKALIS - Jajaran Kepolisian Resort Polres Bengkalis melalui Satuan Polisi Air (SatpolAir) gelar deklarasi anti Hoax kepada para Nelayan yang ada di Pulau Bengkalis.

Sosialisasi deklarasi anti Hoax terhadap Nelayan tersebut dilaksanakan pada pertemuan Satpol Air Polres Bengkalis kepada para Nelayan baru baru ini.

"Sosialisasi anti Hoax imi kerab dilakuan anggota satpol air pada saat pertemuan dengan sejumlah nelayan, terutama di forum kemitraan perpolisian masyarakat (FKPM) melalui program nelayan mitra polair (Netral)," ungkap Kasat PolAir, AKP Yudhi Franata, kepada sejumlah wartawan, Selasa 20 November 2018.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini di hadapan FKPM Siakap tepatnya di Desa Selatbaru  Kecamatan Bantan, kata Kasat, puluhan nelayan berkumpul bersama di aula kantor desa dengan mengikuti sosialisasi terhadap berita hoax tersebut.

Menurut Kasat, dengan sosialisasi yang dilakukan ini, masyarakat nelayan mampu menyaring informasi yang di terimanya apalagi melalui media sosial (Medsos).

"Jadi dengan adanya bekal pengetahuan dengan informasi berita hoax tersebut masyarakat nelayan mampu menyaring mana berita yang benar atau bohong alias hoax," ujarnya lagi.

Selain dilakukan sosialisasi tentang berita hoax, lanjut Kasat, Satpolair Polres Bengkalis juga mengajak para nelayan untuk turut serta menyukseskan pemilihan umum Presiden dan pemilihan anggota legislatif pada tahun 2019 mendatang.

"Memang, walaupun nelayan itu jarang menggunakan sosial media, tetapi terkait dengan berita berita bohong ini perlu juga kita sosialisasikan ke mereka. Apalagi berita mulut kemulut agar mereka mengetahui mana berita benar atau yang salah dan mereka semua harus netral," tambahnya.(rgc)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan